Dejan Kulusevski Resmi Berseragam Juventus

TURIN, KRJOGJA.com – Setelah melakukan tes medis di J Medical, Dejan Kulisevski akhirnya telah resmi diperkenalkan sebagai pemain Juventus pada Jumat (3/1/2020) dini hari WIB. Gelandang berusia 19 tahun telah sepakat bergabung dengan klub berjuluk Bianconeri itu dengan durasi empat setengan tahun lamanya atau akan berakhir pada 30 Juni 2024.

Kulisevski yang dulunya merupakan pemain Atalanta berhasil didatangkan usai Juventus mampu membayar uang sebesar Rp542 miliar kepada klub tersebut. Namun, Juventus tak membayarnya langsung full alias cicil selama lima tahun finansial. Harga yang dibayar Juventus ke Atalanta pun bisa saja bertambah 9 juta euro jika Kulusevski berhasil melaksanakan sejumlah kondisi yang sudah disepakati sebelumnya dalam kontrak.

Menariknya, Kulusevski takkan langsung bergabung dengan Juventus di bursa transfer musim dingin 2020 ini. Sebab ia justru akan kembali dipinjamkan ke Parma hingga akhir musim 2019-2020 dengan cuma-cuma alias gratis.

Kulusevki diberikan kesempatan untuk melanjutkan perjuangannya di Parma karena sedari awal musim 2019-2020, pemain asal Swedia itu sudah dipinjamkan Atalanta ke klub berjuluk Ducali Gialloblu tersebut. Jadi, setelah menyelesaikan tugasnya di Parma, barulah Kulusevki bisa tampil menggunakan jersey Juventus.

Juventus pun langsung cepat-cepat membeli Kulusevki karena tak ingin kehilangan gelandang berbakat kelahiran 25 April 2000 tersebut. Karenanya mereka langsung membeli Kulusevki meski pada akhirnya tetap dipinjamkan kepada Parma hingga akhir musim secara gratis.

“Juventus mengumumkan telah sepakat dengan Atalanta untuk mengakuisisi hak pemain Dejan Kulusevski dengan pertimbangan harga 35 juta euro dan akan dibayar dalam lima tahun finansial,” tulis keterangan Juventus di laman resmi mereka, Jumat (3/1/2020).

“Juventus dan pemain telah menandatangani kontrak kerja hingga 30 Juni 2024, namun pada saat yang bersamaan Juventus juga telah mencapai kesepatakan dengan Parma Calcio 1913 untuk meminjamkan secara gratis hingga 30 Juni 2020,” tutup pernyataan Juventus itu.

 

 

BERITA REKOMENDASI