Delapan Laga Proliga Siap Digelar di Bandung

Editor: Ivan Aditya

BANDUNG, KRJOGJA.com – Dua seri menjelang babak final four kompetisi Voli Proliga 2020 diprediksi bakal berlangsung panas. Kedua seri tersisa pada babak reguler tersebut siap digelar di Bandung dan Yogyakarta. Kedua seri tersisa pada putaran kedua tersebut bakal berjalan sengit, soalnya pertandingan yang sangat menentukan bagi masing-masing tim peserta, yang terdiri 6 tim putra dan 5 tim putri.

Untuk seri II putaran kedua digelar di GOR C’Tra Arena Bandung mulai Jumat (06/03/2020) hingga Minggu (08/03/2020). Bertindak selaku tuan rumah pada seri II putaran kedua di Bandung yaitu tim voli putri Bandung bjb Tandamata. Sedangkan untuk seri III putaran kedua dihelat di GOR UNY Yogyakarta, Jumat-Minggu (13-15/03/2020) mendatang. Untuk tim tuan rumahnya, tim voli putra-putri Jakarta BNI 46.

Selama tiga hari Proliga 2020 pada putaran kedua ini menyambangi kota Bandung, bakal tersaji 8 pertandingan. Untuk laga Jumat (06/03/2020) ditandingkan dua laga, yaitu putri Bandung bjb Tandamata vs Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim. Putra Surabaya Bhayangkara Samator vs Jakarta Pertamina Energi. Sabtu (07/03/2020) Putra Palembang Bank SumbelBabel vs Jakarta Garuda.  Putri Jakarta PGN Popsivo Polwan vs Jakarta Pertamina Energi. Putra Surabaya Bhayangkara Samator vs Jakarta BNI 46. Minggu (08/03/2020) Putra Palembang Bank SumbelBabel vs Jakarta Pertamina Energi. Putri  Jakarta BNI 46 vs Bandung bjb Tandamata. Putra Jakarta Garuda vs Lamongan Sadang MHS.

Sementara itu, untuk kelompok putra dua tim telah memastikan melaju ke babak final four. Mereka adalah tim putra Jakarta BNI 46 dan putra Jakarta Pertamina Energi. Sedangkan dibagian putri, yaitu putri Jakarta Pertamina Energi yang belum terkalah hingga putaran II seri I di Gresik berakhir, putri Bandung bjb Tandamata.

Kepastian Tim voli putra Jakarta BNI 46 (BNI) lolos ke babak final four, setelah mengalahkan rival beratnya  putra  Jakarta Pertamina Energi (JPE) dalam laga lima set dengan skor 3-2 (19-25, 25-19, 25-16, 23-25, 15-18) yang digelar  di GOR Tri Dharma, Gresik, Minggu (01/03/2020). Kemenangan ini sekaligus membawa Dio Zulfikri dan kawan-kawan  memastikan lolos ke empat besar (final four).

Posisi BNI tidak mungkin terkejar lagi mengingat tim ini sudah memenangkan enam laga dari tujuh laga yang sudah dilakoni, sama dengan putra Jakarta Pertamina Energi (JPE ) yang juga sudah mengantongi enam kemenangan dari tujuh laga. JPE juga sudah memastikan ke final four. Bagi tim putra Jakarta Pertamina Energi ini merupakan kekalahan pertama di musim ini.

Menanggapi kekalahan dari putra Jakarta BNI 46, pelatih JPE Pascal Wilmar mengakui, bahwa anak asuhnya bermain sangat hati-hati dan menjaga stamina untuk laga di putaran berikutnya. “Kami memang tidak menekankan kemenangan dalam laga melawan Jakarta BNI 46 kali ini, sebab beberapa pemain sudah kelelahan akibat pertandingan sebelumnya,”  jar Pascal, memberi alasan. (Rar)

BERITA REKOMENDASI