Balik ke Barcelona, Neymar Rela Potong Gaji 50%

PARIS, KRJOGJA.com – Bintang Paris Saint-Germain, Neymar Jr semakin dekat dengan pintu keluar Stade Parc des Princes. Pemain berpaspor Brasil itu dikabarkan ingin pulang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Menurut laporan Sportskeeda, Neymar bahkan rela memotong 50 persen gaji yang diterima sekarang demi bisa balik ke Barcelona.

Neymar memiliki kenangan manis saat membela Blaugrana –julukan Barcelona– pada medio 2013-2017. Neymar bersama Lionel Messi dan Luis Suarez membentuk trio menakutkan di lini depan Barcelona. Trio itu mungkin yang terbaik sepanjang sejarah Barcelona.

Selama berada di Camp Nou, Neymar tampil sebanyak 186 kali dengan torehan 105 gol dan 77 assist. Pemain berpaspor Brasil itu meraih sembilan trofi dalam balutan seragam Barcelona. Akan tetapi, kebersamaan itu berakhir saat Neymar pergi ke PSG pada musim panas 2017.

PSG membeli Neymar dengan mahar 222 juta euro atau sekira Rp3,6 triliun, yang membuatnya jadi pemain termahal di dunia hingga saat ini. Perjalanan Neymar bersama PSG berjalan baik dengan berbagai trofi domestik yang diraihnya. Teranyar, Neymar dan PSG meraih trofi Liga Prancis 2019-2020, setelah kompetisi dihentikan karena pandemi Virus Corona (COVID-19).

Meski begitu, ada satu trofi yang tidak bisa didapatkan Neymar dengan PSG sampai sekarang. Neymar belum pernah menjuarai Liga Champions bersama PSG. Neymar pernah merasakan nikmatnya jadi juara Liga Champions bersama Barcelona pada musim 2014-2015.

Demi mendapatkan trofi Liga Champions lagi, Neymar bersikeras ingin kembali ke Barcelona. Alasan lain kenapa Neymar mau kembali ke Barcelona adalah karena kompetisi domestik Spanyol lebih kompetitif daripada Prancis. Neymar ingin kemampuannya terasah di kompetisi domestik dengan level persaingan tertinggi.

BERITA REKOMENDASI