Demi Jadi Penerus Cristiano Ronaldo, Pemain Ini Tolak Tawaran Man United

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Jurnalis olahraga Italia, Fabrizio Romano, mengungkap keterikan Manchester United kepada winger anyar Juventus, Federico Chiesa. Selain Jadon Sancho (Borussia Dortmund), manajemen Man United memburu Chiesa untuk mengisi posisi winger kanan.

Sekadar informasi, winger kanan merupakan titik lemah Man United dalam beberapa musim terakhir. Juan Mata dan Daniel James yang kerap diandalkan di posisi itu kurang tampil moncer.

Sebenarnya ada nama Mason Greenwood yang mulai dimainkan sebagai winger kanan semenjak project restart Liga Inggris 2019-2020 digulirkan medio Juni 2020. Hanya saja, Greenwood tidak memiliki kecepatan seperti winger pada umumnya karena memiliki posisi asli sebagai penyerang tengah.

Karena itulah, tahu kesulitan mendatangkan Sancho yang berharga 108 juta pounds, Man United memburu pemain yang harganya lebih terjangkau. Alhasil, nama Federico Chiesa dijadikan bidikan.

Namun, tawaran demi tawaran yang diajukan Man United ditolak Federico Chiesa. Anak dari legenda sepakbola Italia, Enrico Chiesa, itu memilih bertahan di Italia dengan pindah ke Juventus.

“Man United sangat tertarik kepada Federico Chiesa dan mencoba memboyongnya. Man United mengontak agen Federico Chiesa, namun si pemain ingin bertahan di Italia. Chiesa sudah mencapai kesepakatan dengan Juventus selama setahun lebih,” kata Fabrizio Romano di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

Pada musim panas 2020, Chiesa didatangkan Juventus dari Fiorentina dengan status pinjaman selama semusim. Untuk meminjam Chiesa selama semusim, manajemen Juventus mengeluarkan 10 juta euro atau sekira Rp173,1 miliar.

Kemudian pada bursa transfer musim panas 2021, Juventus akan mempermanenkan Chiesa seharga 60 juta atau setara Rp1,03 triliun. Keputusan Federico Chiesa memilih hengkang ke Juventus sangat tepat.
Sebab dengan pindah ke Juventus, Federico Chiesa memiliki kesempatan bermain bersama Cristiano Ronaldo. Ilmu yang didapat selama bekerja sama bareng Cristiano Ronaldo, dapat digunakan untuk banyak hal. Hal itu termasuk untuk menggantikan peran Cristiano Ronaldo yang sudah tak muda lagi (35 tahun). Federico Chiesa memiliki kesamaan posisi bermain seperti Cristiano Ronaldo. Selain fasih mentas sebagai winger, keduanya juga oke saat dimainkan di posisi penyerang.

BERITA REKOMENDASI