Demi Kalahkan Liverpool, Guardiola Bakal Menetap di Man City

Editor: KRjogja/Gus

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Josep Guardiola tidak dikenal sebagai pelatih yang menangani klub untuk jangka panjang. Berkaca pada rekam jejaknya, pria berkebangsaan Spanyol itu paling lama menangani klub untuk empat musim. Namun, ia diprediksi bakal bertahan cukup lama di Manchester City.

Sejak menangani tim senior Barcelona pada 2008, Pep Guardiola maksimal hanya empat musim bercokol di kursi pelatih. Blaugrana pula yang menjadi tim paling lama dilatih, tepatnya pada 2008-2012 sebelum mengambil cuti sabatikal.

Selain rekam jejaknya itu, kontrak Pep Guardiola bersama Man City akan habis pada Juni 2021. Segala kemungkinan pun terbuka, termasuk hengkang ke klub lain jika negosiasi kontrak mandek dan tidak diperpanjang dalam waktu dekat.

Akan tetapi, eks pemain belakang Man City Nedum Onuoha yakin, Pep Guardiola akan menetap di Stadion Etihad untuk jangka waktu lama. Sebab, pelatih berusia 49 tahun itu penasaran untuk menggoyang takhta Liverpool di Liga Inggris.

“Menurut saya, Pep bukan tipe pelatih yang akan dipecat. Jika dia pindah, mau ke mana? Kesebelasan mana yang akan ditinggal pelatihnya? Kesebelasan mana lagi yang mencari pelatih dengan gaya permainan seperti Pep?” tutur Nedum Onuoha, mengutip dari Goal, Selasa (28/1/2020).

“Saya yakin dia akan menetap karena Pep pasti tidak senang dengan bagaimana musim ini berakhir nantinya. Andai Liverpool berhasil menjadi juara dan memecahkan rekor, saya tidak yakin Pep Guardiola akan senang meninggalkan Inggris tanpa mampu membuktikan bisa memecahkan rekor atau mengalahkan tim Liverpool ini tahun depan,” pungkas lelaki berkebangsaan Nigeria tersebut.

 

BERITA REKOMENDASI