Demi Mkhitaryan dan Pogba, Mourinho Ganti Strategi

MANCHESTER (KRjogja.com) – Manchester United berhasil meraih kemenangan 3-1 saat bertemu Bournemouth di laga perdana Liga Inggris 2016-2017 pada Minggu 14 Agustus 2016 malam WIB. Meski meraih kemenangan, permainan Red Devils –julukan Man United– dinilai banyak pihak belum cukup atraktif.

 

Pola 4-2-3-1 yang dikembangkan Mou –sapaan akrab Mourinho– belum berjalan dengan baik. Berharap ingin menghasilkan permainan yang jauh lebih baik, manajer berpaspor Portugal itu bukan tak mungkin akan sedikit mengubah formasi andalannya.

Saat Man United menjamu Southampton di pekan kedua Liga Inggris pada Sabtu 20 Agustus 2016 dini hari WIB, Mou besar kemungkinan akan memainkan pola 4-3-3. Pola tersebut sekaligus mengizinkan dua rekrutan anyar Man United yakni Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan menjalani debut di Liga Inggris.

Nantinya Pogba akan berperan sebagai gelandang berdampingan dengan Juan Mata. Sementara Marouane Fellaini berdiri tepat di belakang dua gelandang tersebut. Sementara itu, Miki –sapaan akrab Mkhitaryan– akan ditempatkan sebagai winger kanan menggantikan Jesse Lingard yang belum sembuh dari cedera.

Namun, pola tersebut memungkinkan sang kapten yakni Wayne Rooney untuk tak bermain di laga nanti. Karena itu, menarik menunggu pola apa yang nantinya diturunkan Mou di laga kontra The Saints –julukan Southampton. (*)

BERITA REKOMENDASI