Demi Neymar, Man United Siap Korbankan Pogba

Editor: KRjogja/Gus

MANCHESTER (KRjogja.com) – Manchester United memiliki beberapa opsi dalam usaha mendatangkan megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr. Seperti diberitakan Diario Gol, Senin (26/3/2018), salah satu opsi yang ingin dilancarkan Man United ialah menukar sang pemain andalan, Paul Pogba, dengan Neymar.

Pertukaran pemain bukanlah hal yang baru bagi Man United. Pada bursa transfer musim dingin 2018, mereka menukar Henrikh Mkhitaryan dengan winger Arsenal, Alexis Sanchez. Dalam kasus Neymar, The Red Devils –julukan Man United– ingin memanfaatkan ketertarikan PSG terhadap II Polpo –julukan Pogba.

Sekadar diketahui pada bursa transfer musim panas 2016, Les Parisiens –julukan PSG– masuk dalam persaingan mendapatkan Pogba. Akan tetapi, Pogba pada akhirnya lebih tertarik bergabung bersama Man United, meski di saat yang bersamaan diminati PSG, Real Madrid dan Barcelona.

Neymar sendiri sangat dibutuhkan Man United racikan Jose Mourinho. Dalam pola 4-2-3-1, Neymar dapat diandalkan untuk mengisi posisi winger kiri. Sebenarnya di posisi tersebut sudah bercokol Sanchez, namun winger berpaspor Cile itu belum mencapai potensi terbaiknya.

Hal itu terbukti dari 10 pertandingan bersama Man United, winger berpaspor Cile itu baru mengemas satu gol. Bahkan, satu-satunya gol tersebut hanya dicetak Sanchez via titik putih saat Man United menumbangkan Huddersfield Town 2-0.

Sementara itu, alasan Man United ingin menukar Pogba karena hubungan gelandang berpaspor Prancis itu dengan Mourinho mulai retak. Akibatnya dalam beberapa pertandingan penting, Pogba hanya turun dari bangku cadangan. Hal itu terbukti dalam dua laga kontra Sevilla di 16 besar Liga Champions, Pogba selalu berada di bench pada awal pertandingan.

Selain menukar Pogba dengan Neymar, opsi lain dari Man United ialah mengeluarkan uang cash. Untuk mendapatkan Neymar, Man United siap menggelontorkan 300 juta euro atau sekira Rp5,1 triliun. Tidak sapai di situ, Man United juga siap memberikan gaji setara dengan yang diterima Neymar di PSG saat ini yakni 35 juta euro atau setara Rp596 miliar per tahun. Menarik menanti kelanjutkan dari transfer Neymar. (*)

BERITA REKOMENDASI