Depay Beberkan Kesalahan Mourinho di Man United

LYON, KRJOGJA.com – Performa buruk yang ditampilkan Manchester United di musim kompetisi 2017-2018 pada akhirnya membuat Manajemen Setan Merah mendepak Jose Mourinho sebagai manajer. Sebagai pemain yang pernah bekerja sama dengan Mourinho di Man United, Memphis Depay pun membeberkan kejanggalan apa saja yang pernah dialaminya.

Depay bergabung dengan Man United pada musim panas 2015 kala Setan Merah amsih ditangani Louis Van Gaal. Akan tetapi, setelah Man United diarsiteki Mourinho pada 2016, Depay tidak lagi mendapat tempat di dalam skuad, hingga pada akhirnya di bursa transfer musim panas 2017 hengkang ke Olympique Lyon.

Selama satu musim bekerja sama dengan Mourinho di Man United, Depay merasa tim yang dibelanya kala itu tidak memainkan sepakbola yang hebat. Winger berpaspor Belanda itu merasa tidak adanya harmonisasi permainan di antara para pemain. Terlebih lagi karena Mourinho kerap memaksakan kehendaknya.

Depay menyebut kalau pemain Man United tidak diberikan kebebasan untuk berkreasi di atas lapangan. Seperti yang terjadi pada Paul Pogba, di mana sang gelandang tidak bisa menampilkan performa apiknya seperti saat membela Timnas Prancis maupun Juventus. Depay merasa bahwa untuk tim yang dihuni para pemain muda berbakat, seharusnya manajer bisa memberi kebebasan untuk berkreasi.

“Sebagai tim (di Man United), kami tidak memainkan sepakbola yang hebat dan ada beberapa hal yang tidak saya mengerti – jika Anda memiliki pemain muda berbakat seperti Anthony Martial, Luke Shaw dan yang lainnya, mereka membutuhkan kebebasan," umbar Depay, mengutip dari The Sportsman, Selasa (25/12/2018).

BERITA REKOMENDASI