Depay Diprediksi Gabung Barcelona Pekan Ini

BARCELONA, KRJOGJA.com – Penyerang Olympique Lyon, Memphis Depay diprediksi akan segera menjadi pemain Barcelona pada pekan ini. Kedua klub dikabarkan sudah menyelesaikan negosiasi transfer sang pemain.

Depay merupakan salah satu pemain incaran Ronald Koeman. Keduanya memiliki rekam jejak yang manis ketika bekerja sama di Tim Nasional (Timnas) Belanda.

Media Belanda, De Telegraaf melaporkan Depay akan berseragam Barcelona pada minggu ini. Transfer kepindahan pemain berusia 23 tahun ini menggunakan skema biaya transfer plus bonus.

Lyon akan menerima tawaran pertama dari Barcelona untuk Memphis Depay seharga 30 juta euro (528 miliar rupiah). Klub asal Prancis tersebut akan mendapatkan 25 juta euro (440 miliar rupiah) di awal dan bonusdengan nilai total 5 juta euro (88 miliar rupiah).

Barca dan Depay dikabarkan juga tidak memiliki masalah terkait kesepakatan. Hal itu karena eks pemain Man United itu telah berbicara dengan Koeman pada pekan lalu.

Kedatangan Depay di tengah isu kepergian Luis Suarez. Pemain asal Uruguay tersebut memang tidak masukdalam rencana Ronald Koeman di musim kompetisi 2020-2021.
Suarez sendiri juga dikaitkan dengan klub-klub besar Eropa. Salah satunya Juventus. Namun, kepindahannya masih terganjal dengan masalah paspor yang akan diselesaikan pada minggu ini.

Ketajaman Memphis Depay memang cukup menarik minat Barcelona, terutama Ronald Koeman. Pada dua laga Liga Prancis 2020-2021 saja, pemain bertinggi badan 176 sentimeter (cm) itu sudah mengemas tiga gol untuk OL.

Jika ditotal, Memphis Depay sudah menyumbang 57 gol dan 43 assist untuk Les Gones sdalam 140 pertandingan sejak bergabung pada Januari 2017. Catatan tersebut terhitung apik untuk seorang pemain yang sempat gagal bersinar bersama Manchester United.

Depay akan memperkaya opsi Ronald Koeman di lini depan Barcelona. Pria asal Belanda itu kini memiliki Lionel Messi, Ansu Fati, Ousmane Dembele, dan Antoine Griezmann untuk mengisi pos penyerang.

Setelah mengamankan tanda tangan Depay, Barcelona bisa fokus membidik target lainnya di bursa transfer musim panas 2020. Sosok tersebut adalah gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum. Sama seperti Depay, Gini adalah anak asuh Ronald Koeman di Timnas Belanda.

BERITA REKOMENDASI