Derby DIY, PSS Ungguli Persiba

SLEMAN (KRjogja.com) – Derby DIY di lanjutan Indonesian Soccer Competition (ISC) B antara Persiba Bantul melawan PSS Sleman akhirnya digelar di Stadion Maguwoharjo, Senin (1/8/2016) sore. Laga dengan status tuan rumah milik Persiba ini akhirnya berakhir 0-1 untuk keunggulan tim Elang Jawa PSS Sleman.

Gol tim PSS dilesakkan oleh winger lincah Dicky Prayoga pada menit ke-45 babak pertama. Peluang anak-anak Sleman sebetulnya lebih banyak terjadi di babak pertama, bahkan Rizky Novriansyah sempat mendapatkan peluang emas melalui titik putih namun kiper Persiba Putut Jati Purnomo tampil apik dan mampu menggagalkan eksekusi bomber andalan PSS tersebut.

Di sisi lain, Persiba Bantul berusaha bangkit mengejar ketinggalan pada babak kedua dengan memasukkan supersubnya Sarjono. Beberapa kali pemain lincah ini sempat melepas umpan berbahaya namun tak satupun berbuah gol bagi Laskar Sultan Agung.

PSS sendiri juga menciptakan peluang emas di babak kedua, melalui Dicky Prayoga tepatnya di menit ke-86, namun lagi-lagi keberuntungan dan penampilan apik kiper Putut Jati Purnomo mampu mementahkan upaya tim Sleman. Secara keseluruhan, anak-anak asuh Seto Nurdiantoro ini memang unggul dalam penguasaan bola yang mencapai 63 persen juga dalam shoot on target yang angkanya menunjukkan 9 berbanding 0.

Bagi Seto, kemenangan 0-1 ini menjadi modal yang sangat berharga untuk melakonu sisa pertandingan dan mengamankan posisi teratas di grup. "Sesuai target awal memang kita ingin poin 3 dan akhirnya bisa diwujudkan sore ini, kami bersyukur masih berada di puncak klasemen," ungkapnya.

Sementara kekalahan dari PSS belum mengubah posisi Persiba dari status juru kunci grup 5 ISC B. Pelatih Persiba, Sajuri Sahid pun menyampaikan rasa kecewa atas kekalahan melawan PSS sore tadi.

"Hasil memang kami kecewa karena tidak mendapatkan poin di pertandingan yang seharusnya menjadi pertandingan kandang kami. Namun terlepas itu anak-anak sudah berusaha maksimal dan inilah hasil akhirnya," ungkap pelatih yang pernah mengantarkan Persiba Bantul meraih kampiun Divisi Utama ini. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI