Derby London Utara, Wenger Waspadai Kane

LONDON (KRjogja.com) – Duel dua klub sekota bertajuk Derby London Utara bakal tersaji dalam pekan ke-27 Liga Inggris 2017-2018. Kali ini, Tottenham Hotspur akan menjamu The Gunners -julukan Arsenal- di Wembley Stadium, Sabtu 10 Februari 2018 malam WIB.

Tottenham dan Arsenal sama-sama menjaga peluang untuk tampil di Liga Champions musim depan dengan menempati empat besar klasemen Liga Inggris 2017-2018. Pertandingan tersebut juga menjadi ajang adu gengsi bagi kedua klub.

Saat ini, Arsenal menempati peringkat enam di klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke-26 dengan raihan 45 poin. Sedangkan Tottenham berada di posisi lima dan unggul empat angka dari The Gunners.

Arsenal baru saja menorehkan tren positif dengan meraih kemenangan telak atas Everton dengan skor 5-1 pada pekan lalu di ajang Liga Inggris. Sementara itu, Tottenham juga memetik hasil positif dengan mengalahkan Newport County 2-0 di Piala FA 2017-2018 di tengah pekan ini.

Jelang laga tersebut, pelatih Arsenal, Arsene Wenger bakal mewaspadai pemain andalan Tottenham, Harry Kane. Ia menyebut Kane sedang dalam performa terbaiknya dan menjadi salah satu kandidat top skor Liga Inggris musim ini lantaran telah mencetak 22 gol dan satu assist dalam 25 penampilan.

Wenger mengingatkan skuad Arsenal untuk menghentikan pergerakan Kane di Derby London Utara. Ia pun akan menginstruksikan tim asuhannya untuk menjaga lini pertahanan dengan baik.

“Jika Anda lihat statistiknya (catatan gol Harry Kane), nomor satu bisa terus bicara, bicara, dan bicara. Namun pada akhirnya statistik yang akan menunjukkan bahwa dia (Kane) harus dihentikan,” ujar Wenger, seperti dilansir Sportsmole, Jumat (9/2/2018).

“Cara terbaik untuk bertahan yaitu dengan menempatkan banyak pemain dan membawa langsung intensitas permainan di hadapan mereka (Tottenham),” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI