Di Jogja, Persib Jajal Kekuatan 4 Tim Lokal

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Seminggu kedepan, tim Persib Bandung bakal menjalani program training camp (TC) di Yogyakarta. Selain berlatih fisik untuk mempersiapkan diri di Liga 1 2018, Skuad Persib juga akan menjalani empat laga ujicoba melawan tim lokal DIY. 

Asisten pelatih Persib, Herri Setiawan (Jose) mewakili pelatih kepala Roberto Carlos mengatakan empat agenda ujicoba telah disusun selama berada di Jogja. Hal tersebut menurut dia untuk menaikkan fisik pemain yang didapat dari sesi situasi bermain. 

“Pelatih kepala (Roberto Carlos) meminta ada ujicoba yang mana setiap sesinya melibatkan dua tim. Jadi melawan satu tim dialokasikan satu jam dan kemungkinan dua kali ujicoba melawan 4 tim,” ungkapnya. 

Soal lawan, Jose mengungkap akan ada empat tim yang disiapkan yakni dua tim dari UNY dan tim seleksi besutan Nova ‘Suster Ngesot’ Arianto dan Seto Nurdiantoro. “Selasa (26/12/2017) akan melawan dua tim dari UNY, main di UNY. Kemudian melawan tim seleksi Seto Nurdiantoro dan Nova Arianto dua hari kemudian, mungkin mainnya di Bantul atau Sleman,” sambungnya. 

Persib Bandung sendiri agaknya tak ingin kecolongan lagi di musim kompetisi 2018 nanti. Finish cukup jauh dari papan atas musim ini membuat tim Maung Bandung berbenah diri dan bekerja lebih keras untuk meraih gelar Liga 1 musim depan. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI