Dianggap Gagal, Gattuso Tak Mau Mundur dari Milan

MILAN, KRJOGJA.com – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, sudah menegaskan niatnya untuk bertahan lebih lama di San Siro. Gattuso enggan mundur dari jabatannya meskipun gagal membawa Milan meraih hasil positif dalam delapan laga terakhirnya di semua kompetisi musim 2018-2019.

Dari delapan laga itu tujuh di antaranya merupakan pertandingan di Liga Italia musim ini. Dalam tujuh laga itu, Milan hanya mampu meraih lima poin dari satu kemenangan, dua hasil imbang dan empat kali menderita kekalahan. Rentetan hasil negatif itu membuat Milan terlempar dari posisi empat besar dan berada di peringkat tujuh pada klasemen sementara.

Sementara itu, satu laga lainnya dilakoni Milan pada leg II semifinal Coppa Italia musim ini. Milan yang bertindak sebagai tuan rumah pada leg II takluk 0-1 dari Lazio sehingga harus merelakan satu-satunya kesempatan mereka meraih trofi musim ini.

Rentetan hasil buruk itu pun membuat kursi Gattuso sebagai Pelatih Milan menjadi panas karena tuntutan mundur dari berbagai pihak. Akan tetapi, Gattuso enggan memikirkan hal itu dan lebih memilih fokus membawa Milan lolos ke Liga Champions musim depan. Gattuso belum menyerah untuk membawa Milan menembus posisi empat besar.

“Jika saya mengundurkan diri saya tidak akan pergi ke kamp pelatihan (hukuman) dengan semua pemain. Pada saat-saat sulit, pelatih adalah yang pertama disalibkan, tetapi tidak benar bahwa saya telah menyerah atau dipecat. Satu-satunya tujuan saya adalah masuk ke Liga Champions dan saya memiliki dua tahun di kontrak saya. Kata pengunduran diri tidak ada bagi saya, tidak ada yang penting,” ucap Gattuso, seperti yang dikutip dari Dailymail, Senin (6/5/2019). (*)

BERITA REKOMENDASI