Dianggap Tidak Becus Exco PSSI, Penerjemah Shin Tae-yong Galau

JAKARTA, KRJOGJA.com – Jeong Seok-seo penerjemah pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong curhat di media sosial Instagram-nya, @jeongseokseo. Ia seakan ragu terkait masa depannya sebagai penerjemah Shin Tae-yong setelah dinilai tak kompeten oleh anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro. Sebelumnya, viral di media sosial Haruna Soemitro menyebut Shin Tae-yong cukup mudah tersinggung.

Haruna Soemitro mengatakan ada beberapa penghambat komunikasi yang terjalin antara PSSI dan pelatih asal Korea Selatan tersebut. Haruna menyebut Jeje –sapaan akrab Jeong Seok-seo– yang bertugas sebagai penerjemah tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Direktur Madura United itu menilai Jeje tidak bisa menjelaskan maksud yang dikatakan PSSI dengan benar.

Dalam unggahan di Insta Story-nya, Jeje tampaknya sedang kebingungan terkait masa depannya. Pasalnya, kontrak Jeje sebagai penerjemah Shin Tae-yong juga segera berakhir pada Januari 2022. “Bisa lanjut gak ya? Hmmm,” tulis jeje dalam akun Instagram-nya, @jeongseokseo, Minggu (16/1/2022).

Tidak hanya itu, Jeje juga mengunggah Insta Story lainnya. Dalam unggahan tersebut Jeje seperti memberi isyarat terkejut dengan sesuatu yang bisa jadi sedang dihadapinya.

Sebelum mendampingi Shin Tae-yong, Jeje telah menetap di Indonesia selama 12 tahun dan kerap mendampingi beberapa artis Korea. Namun, namanya semakin dikenal masyarakat Indonesia setelah terus berada di samping Shin Tae-yong. Kontrak Jeje sebagai penerjemah Shin Tae-yong memang sebentar lagi akan berakhir. Sayangnya, hingga kini PSSI disebut belum memberikan penawaran kontrak baru untuk mempertahankan Jeje lebih lama. (*)

BERITA REKOMENDASI