Dibantai Liverpool 5-1, Pelatih Arsenal Sebut Mimpi Buruk!

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengakui kekalahan telak 5-1 dari Liverpool merupakan mimpi buruk. Namun, pria berpaspor Spanyol itu ingin agar anak asuhnya mengambil pelajaran berharga dari laga pekan ke-20 Liga Inggris 2018-2019 itu.

Kekalahan tersebut terasa semakin menyesakkan mengingat Arsenal sempat unggul lebih dulu lewat Ainsley Maitland-Niles. Akan tetapi, buruknya koordinasi di lini pertahanan plus dua penalti yang dihadiahkan wasit Michael Oliver membuat The Gunners harus menelan kekalahan menyakitkan.

Emery secara khusus menyoroti dua penalti yang diberikan wasit. Menurutnya, kedua hukuman tersebut tidak perlu diberikan apabila perangkat video assistant referee (VAR) sudah resmi dipakai di Liga Inggris.

“Dua gol terakhir dan juga dua penalti sangat menyesakkan buat kami. Menurut saya, itu lah mengapa VAR sangat penting. VAR akan dipakai musim depan dan saya yakin akan membantu wasit mengambil keputusan lebih baik,” ujar Unai Emery, dilansir dari situs resmi Arsenal, Minggu (30/12/2018).

“Hasilnya sudah jelas, tetapi bukan soal wasit. Rasanya skor itu juga menunjukkan perbedaan antara Liverpool dengan kami. Ini adalah pengalaman lain yang berharga buat kami, pengalaman buruk tetapi penting untuk dipelajari,” imbuh pria berusia 47 tahun itu.

Hasil tersebut merupakan kekalahan terburuk yang diterima Arsenal musim ini. Walau begitu, posisi mereka di papan klasemen tidak berubah mengingat Manchester United yang berada tepat di bawahnya baru akan bermain pada Minggu (30/12/2018) malam WIB. (*)

BERITA REKOMENDASI