Diego Simeone Bertahan di Atletico Madrid

MADRID, KRJOGJA.com – Diego Simeone resmi memperpanjang kontrak bersama Atletico Madrid. Cholo –sapaan akrab Simeone– memperpanjang kontrak selama dua tahun dan membuatnya akan berada di Estadio Vicente Calderon hingga 30 Juni 2020.

Kepastian itu sekaligus menghentikan spekulasi yang meliputi pelatih berpaspor Argentina tersebut. Sebab sebelumnya, Simeone dikaitkan akan menangani Inter Milan. Namun, Nerazzurri –julukan Inter– lebih memilih Luciano Spaletti dan sejauh ini hasilnya positif.

Sebelumnya, Simeone sudah terikat kontrak hingga 2020 bersama Los Colchoneros –julukan Atletico. Namun karena isu ingin menangani klub lain, pada September 2016, Simeone mengurangi masa baktinya hanya hingga 30 Juni 2018.

Namun, momen di atas sudah tak lagi dipermasalahkan setelah Simeone menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2020. Simeone sendiri menjadi pelatih Atletico sejak Desember 2011.

Sejauh ini, prestasi yang ditunjukkan Simeone sangat baik. Pada Liga Spanyol 2013-2014, Simeone membawa Atletico menjadi kampiun, menghentikan dominasi Real Madrid dan Barcelona yang berlangsung sejak 2004-2005. (*)

BERITA REKOMENDASI