Digenjot Fisik di Kaliurang, Timnas Putri Gelar TC di Yogya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Timnas putri Indonesia menggelar training center (TC) di Yogyakarta 1-30 Juli 2019. Zahra Musdalifah dan kawan-kawan menjalani rangkaian latihan fisik di Kaliurang Sleman untuk persiapan ke AFF Women Championship 2019 di Chonburi Thailand Agustus mendatang. 

Pelatih timnas putri, Rully Nere mengungkap program fisik yang dilakukan di Kaliurang meliputi cross country dengan rute yang cukup menantang dengan medan menanjak. Diharapkan, VO2 Max 24 pemain yang disertakan akan meningkat sehingga siap menjalani laga-laga berat di kejuaraan nantinya. 

“Kami memang fokus pada peningkatan fisik anak-anak, dan setiap pagi mereka menjalani program latihan peningkatan VO2 Max seperti cross country dari hotel sampai Telogo Putri Kaliurang dengan rute menanjak. Harapannya kondisi kebugaran mereka semakin baik sampai pick pada Agustus nanti,” ungkap Rully ditemui di UII Training Ground Selasa (2/7/2019). 

Tim pelatih menurut Rully akan melakukan agenda latihan taktikal di lapangan baru UII hingga periode TC di Yogyakarta selesai akhir bulan nanti. Lima agenda ujicoba akan dilaksanakan menghadapi tim-tim di Yogyakarta seperti U-15 pria Astara Sleman, hingga tim putri DIY. 

“Kami agendakan lima ujicoba di Yogyakarta, sebagai tolok ukur progres tim selama menjalani TC. Kebetulan di Yogyakarta lapangan representatif di UII ini dan kami bisa dengan nyaman menggelar latihan,” sambung mantan pemain timnas Indonesia era 80-an tersebut. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI