Diisukan Gabung Klub Malaysia, Yevhen Baha Mundur dari PSS

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Penyerang asing PSS asal Ukraina, Yevhen Bokhasvili ‘Baha’ mengumumkan pengunduran diri, Kamis (18/2/2021). Yevhen memutuskan pindah karena ketidakjelasan kapan kompetisi Indonesia dimulai yang membuat karier bermainnya terancam.

Permohonan pamit Yevhen dituangkan langsung melalui akun Instagramnya pagi ini. Ia berpamitan dan menyampaikan terimakasih atas petualangan luar biasa di PSS selama dua musim, termasuk satu tahun tanpa kompetisi di tahun 2020.

Marco Gracia Paulo selaku Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) membenarkan bawasanya Yevhen sudah menyampaikan pengunduran diri kepada manajemen dan mendapatkan lampu hijau. Meski demikian menurut Marco, PSS berusaha maksimal mempertahankan pemain 28 tahun itu meski akhirnya harus mengabulkan keinginan Yevhen karena pertimbangan sangat masuk akal.

“Per malam ini (17/02/2021), status dari Yevhen Bokhashvili sudah bukan lagi pemain PS Sleman. Sebelumnya, Yevhen mengirimkan surat pengunduran diri dan meminta izin pada klub untuk dapat memproses keinginannya itu. Berbagai upaya juga sudah dilakukan klub agar Yevhen tetap berada di keluarga PSS ini. Tapi sekali lagi, kami tak mau egois dan harus memikirkan yang terbaik bagi klub dan juga bagi setiap individu di dalamnya,” ungkap Marco pada wartawan lewat keterangan tertulis.

Surat pengunduran diri yang diajukan Yevhen langsung direspon oleh manajemen PSS. Ada beberapa pertimbangan dan alasan yang cukup masuk akal, hingga akhirnya Yevhen terpaksa pamit dari PSS.

“Saat ini kompetisi sepakbola di Indonesia masih belum menemui titik terang kapan akan resmi dimulai. Sedangkan, dalam waktu dekat Yevhen juga akan menjadi seorang ayah. Kami sangat paham kondisi tersebut,” sambung Marco.

Pemain 28 tahun ini sudah membela Super Elja selama dua musim, terhitung sejak Februari 2019. Di musim pertamanya itu, ia berhasil mencatatkan 16 gol dan bahkan masih jadi tumpuan di kompetisi musim 2020.

“Yevhen adalah salah satu pejuang terbaik yang dimiliki PSS. Dia sudah banyak berkontribusi dan berusaha untuk membanggakan warga Sleman. Tapi, tentu kita ingin Yevhen juga mendapatkan kesempatan dan tempat yang baik, walaupun tak lagi bersama kita. Saya mewakili PSS, mengucapkan terima kasih kepada Yevhen atas kerja kerasnya selama bermain untuk Super Elja,” ucap Marco lagi.

Berdasar informasi yang beredar, Yevhen didekatkan pada klub Malaysia, Pahang FA. Liga Malaysia yang sudah siap berjalan menjadi alasan paling rasional Yevhen melabuhkan diri ke Negeri Jiran. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI