Dikalahkan Man United, Allegri: Ambil Hikmahnya

TURIN, KRJOGJA.com – Massimiliano Allegri (pelatih Juventus), ingin timnya mengambil pelajaran berharga atas kekalahan yang mereka dapatkan dari Manchester United di ajang Liga Champions 2018-2019. Seperti diketahui, Bianconeri –julukan Juve– gagal meraih poin penuh usai dikalahkan Man United 1-2 di Allianz Arena, Kamis (8/11/2018).

Pertemuan keduanya musim ini pun berlangsung cukup sengit. Bermain di depan pendukung yang memadati Allianz Arena, Juve tercatat memiliki penguasaan bola lebih baik ketimbang tim tamu. Mereka bahkan sempat unggul lebih dulu lewat aksi Cristiano Ronaldo di menit 65’.

Akan tetapi, tim tamu justru berhasilmembalikkan keadaan. Diawali gol tendangan bebas Juan Mata (86’), Fellaini lantas ambil bagian pada gol bunuh diri Leonardo Bonucci di menit-menit akhir pertandingan.

“Ini adalah pelajaran penting yang perlu kita pelajari. Saya tidak terlalu khawatir, tetapi kami harus lebih tepat dan akurat di sepertiga akhir pertandingan, dan saya pikir kami telah kebobolan terlalu banyak freekicks yang merupakan sesuatu yang perlu kami tingkatkan. Entah kita mengakui gol karena kurangnya perhatian, atau pada bola aktif.,” ujar Allergri melansir dari Football Italia, Kamis (8/11/2018).

Kita perlu bekerja untuk ini, dan kekalahan seperti ini akan meningkatkan kurangnya perhatian kita. Apa yang mengganggu saya adalah kehilangan kesempatan, dan malam ini adalah ujian reaksi seperti apa yang kita butuhkan. Ini adalah pertandingan yang pantas kita menangkan,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI