Dikalahkan Persinga, Persiba Gagal Total!

BANTUL, KRJOGJA.com – Status tuan rumah nyatanya tak membuat Persiba Bantul meraih tiket lolos ke babak lanjutan Liga 3 2019. Justru sebaliknya, tim kebanggaan masyarakat Bantul ini justru gagal total di babak 32 besar Grup D Liga 3 2019. 

Dari tiga kali pertandingan grup yang dijalani, Persiba hanya mendapat satu poin. Itupun terbilang tak spesial, hanya hasil seri melawan tim sesama Bantul, Protaba. 

Melawan Sleman United, Persiba takluk 2-3 setelah sebelumnya sempat unggul 2-0. Melawan Persinga di laga penentuan, Senin (16/12/2019), Persiba juga harus rela menelan kekalahan pahit 0-1 yang membuat mereka finish sebagai juru kunci grup D. 

Penambahan 10 pemain di jeda putaran tampaknya tak bisa dimaksimalkan Laskar Sultan Agung. Justru penampilan mereka seperti meraba-raba kembali jika dibandingkan Sleman United atau Protaba yang sebelumnya hanya tampil di Liga 3 Regional DIY. 

Sleman United yang akhirnya menemani Persinga lolos ke babak 16 besar Liga 3. Persinga mengumpulkan 7 poin, Sleman United 6 poin setelah hari ini juga berhasil mengalahkan perlawanan Protaba. 

Kegagalan Persiba pun menuai reaksi kekecewaan dari suporter setianya. Di akhir laga melawan Persinga, mereka masuk ke dalam lapangan dan meluapkan kekecewaan tim kesayangannya gagal lolos, bahkan terpuruk. 

Pelatih Persiba, Lafran Pribadi mengaku bertanggung jawab atas kegagalan timnya. Ia menilai chemistry anak-anak asuhnya belum terbangun ditambah ketidakmujuran selama tiga kali pertandingan plus beban berat harus menang dan lolos ke babak selanjutnya. 

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, hanya saja kurang beruntung. Kami terbebani, hari ini harus menang agar bisa maju ke babak selanjutnya. Ada chemistry juga yang belum menyatu antara pemain baru, yang baru bergabung sebelum 32 besar,” ungkap Lafran. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI