Dikalahkan Swiss, Pelatih Belgia Kecewa

LUZERN, KRJOGJA.com – Tim Nasional (Timnas) Belgia menerima kenyataan pahit saat bertemu Swiss di Swissporarena, Senin (19/11/2018) dini hari WIB dalam laga lanjutan UEFA Nations League (UNL) 2018-2019. Meski sempat unggul dua gol lebih dulu, Eden Hazard dan kolega dipaksa menyerah dari tim tuan rumah dengan skor akhir 2-5.

Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, mengaku sangat kecewa dengan hasil akhir yang diraih timnya pada laga tersebut. Ia menyayangkan penampilan timnya yang gagal mempertahankan keunggulan hingga akhirnya menelan kekalahan dari tim tuan rumah.

“Kami memulai pertandingan dengan sangat baik. Kami mencetak dua gol dan pada titik itu kami terkendali dengan baik. Saya pikir apa yang terjadi adalah sifat permainan, karena hampir seperti final. Swiss harus menempatkan semua pemain mereka maju untuk menciptakan momentum,” ujar Martinez melansir dari Four Fout Two, Senin (19/11/2018).

“Penalti mengubah konsentrasi kami, kami tidak bertahan cukup baik lagi, kami memberi mereka banyak ruang. Pada posisi 2-1 kami harus mulai mengontrol permainan lagi, dan entah bagaimana kami tidak bisa dan itu mengecewakan,” sambungnya.

Sementara bagi Swiss, kemenangan ini mengantarkan mereka memuncaki klasemen Grup 2 dan berhak tampil ke semifinal UNL 2018-2019. Meski sama-sama meraih poin sembilan bersama Belgia, namun Swiss unggul dalam selisih gol. (*)

BERITA REKOMENDASI