Dilibas Arema FC, Bagaimana Nasib PSIS Semarang?

MALANG, KRJOGJA.com – Arema FC menghidupkan peluang lolos ke babak perempatfinal turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2018, usai membenamkan PSIS Semarang 3-1 pada matchday kedua Grup E di Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur, Kamis (25/1/2018) malam.

'Singo Edan' pun mengambil alih pimpinan klasemen sementara dari Bhayangkara FC yang dalam laga sebelumnya di tempat sama, harus puas bermain imbang 1-1 dengan Persela Lamongan. Kedua tim memiliki nilai sama, 4, Arema FC hanya unggul selisih gol. Bhayangkara FC harus melorot ke posisi runner up, disusul Persela di peringkat 3 dengan nilai 2. Sedang PSIS yang belum meraih poin, berada di posisi paling buncit dan dipastikan sudah tersingkir.

Tampil di depan publiknya, Aream langsung tampil menekan dan sudah membuka keunggulan saat laga baru berjalan 4 menit akibat gol bunuh diri Rio Saputra. Bermaksud menghalau umpan silang Dendi Santoso, justru masuk gawangnya sendiri. Hanya selang tiga menit, Arema menggandakan keunggulan berkat gol Johan Ahmat Farizie, menyundul umpan Thiago Furtuoso.

Arema menjauh berkat gol Furtuoso menit 47 setelah berhasil melewati pemain belakang dan kiper lawan untuk membobol gawang yang dijaga Aji Bayu. PSIS memperkecil ketinggalan berkat gol Hari Nur Yulianto menit 69, meneruskan umpan Frendy Saputra.

Sementara itu Bhayangkara FC unggul dulu berkat gol Herman Dzumafo menit 33, menyelesaikan umpan Paulo Sergio. Persela selamat dari kekalahan lewat gol Sugeng Effendi menit 80, berawal dari tendangan bebas.(Jan)

 

BERITA REKOMENDASI