Diminta Ukir Sejarah, Tim Pra PON Sepakbola DIY Dilepas

YOGYA, KRJOGJA.com – Tim Pra PON sepakbola DIY yang akan menjalani pertandingan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo resmi dilepas Kamis (5/12/2019) kemarin. Tim yang dinahkodai Erwan Hendarwanto ini diharapkan bisa mengukir sejarah lolos ke PON untuk pertama kali sepanjang sejarah keikutsertaan DIY. 

Ketua KONI DIY, Prof Djoko Pekik Irianto secara langsung melepas tim sepakbola tersebut. Djoko meminta para pemain dan pelatih untuk berjuang maksimal di lapangan tanpa memikirkan terlebih dahulu hasil akhir. 

“Tidak perlu keder, kalau lawan memasukkan kita terus balas dan lebihi. Mudah-mudahan semua pemain dan pelatih bisa berjuang maksimal untuk DIY, insyaallah bisa maksimal,” ungkapnya. 

Meski begitu, tim Pra PON DIY harus menghadapi lawan-lawan berat yakni tuan rumah Jawa Timur dan Kalimantan Selatan. Jawa Timur paling diunggulkan karena menjadi tim paling siap dengan lama persiapan sampai satu tahun lebih. 

Tim Pra PON DIY sendiri berkekuatan pemain-pemain terbaik di usia muda saat ini di DIY yakni Agung Santoso, M. Febriansyah, Al Rizqy Dwi P., Anggita Bima P., M. Ihwan Hanif, Yoga Pratama, Rizky Cahyo Putra, M. Arif Kurniawan, Ken Noveryan Achbar, Guntur Theo, Savio Sheva, Bagas Umar Pamungkas, Nasrul Hidayat, M. Hamdan Zamzani, M. Lukman Irvani, Harry Kusuma S., Galang Panji, Ardhiansah P., M. Reza Anshary, dan Gigih Satria Hanuji.

Sekretaris Umum Asprov PSSI DIY Armando Pribadi menyebut tim sepakbola berangkat ke Sidoarjo Jumat (6/12/2019) hari ini. Pertandingan Grup 2 tersebut dimulai pada 7 Desember mendatang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, di mana nantinya satu tim yang akan berhak lolos ke PON 2020 Papua. 

“Sampai hari ini kami masih optimis bisa berbuat maksimal. Insyaallah bisa lolos PON XX Papua,” ungkapnya berharap. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI