Dimulai 8 September, Trofeo HUT PSIM Gunakan Nama HB Cup

YOGYA, KRJOGJA.com – Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti menemui Gubernur DIY yang juga Raja Kraton Yogyakarta Sri Sultan HB X, Kamis (22/8/2019). Haryadi secara khusus meminta ijin penyelenggaraan trofeo HUT ke-80 PSIM menggunakan tajuk Piala HB Cup. 

Kepada wartawan usai pertemuan tertutup, Haryadi mengungkap Ngarsa Dalem memberikan ijin penggunaan nama HB Cup dalam trofeo. Menurut dia, tiga tim sudah menyatakan kebersediaan hadir yakni Bali United, Timnas Indonesia U-23 dan PSIM sebagai tuan rumah. 

“Kami tadi lapor bahwa pada 8 September akan diadakan trofeo di Stadion Mandala Krida dan meminta ijin pakai nama HB Cup. Beliau berkenan dan semoga bisa hadir menyerahkan piala pada 8 September. Sekarang ini pialanya sedang kami buatkan,” ungkap Haryadi. 

Haryadi juga mengungkap bahwa pada 4 September mendatang, Mandala Krida bakal digunakan Timnas U-18 Indonesia untuk bertanding melawan Iran U-18. “Ngarsa Dalem juga memberikan ijin, mudah-mudahan juga beliau bisa datang menyaksikan langsung,” sambung Haryadi. 

Sementara terkait pengelolaan stadion yang diwacanakan oleh Pemkot Yogyakarta, Haryadi mengaku juga menyampaikan hal tersebut pada Sultan. Namun, masih harus dikaji lebih jauh terkait detail nilai dan masa pengelolaan nantinya. 

“Terpenting kami sudah sampaikan bahwa pengelolaan nantinya untuk mendukung sport tourism di Kota Yogyakarta. Untuk menunjang iklim pariwisata. Pengelolaan nantinya dimaksudkan untuk pembenahan stadion lebih cepat dan profesional,” pungkas Haryadi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI