Dipecat, Bakal Kemana Pochettino?

Editor: KRjogja/Gus

LONDON, KRJOGJA.com – Mauricio Pochettino dipecat manajemen Tottenham Hotspur pada Rabu (20/11/2019) dini hari WIB. Pelatih berpaspor Argentina itu dipecat, meski masih terikat kontrak bersama Tottenham Hotspur hingga 30 Juni 2023.

Meski begitu, Pochettino tidak perlu takut lama-lama menganggur. Sebab, ada sejumlah klub top Eropa yang menaruh minat kepada pelatih 47 tahun tersebut. Saat ini, ada dua klub yang berpotensi ditangani Pochettino. Kedua klub yang dimaksud adalah Bayern Munich dan Arsenal.

Setelah memecat Niko Kovac, manajemen Die Roten –julukan Bayern– belum menunjuk pelatih permanen. Saat ini, kursi pelatih Bayern ditangani asisten Kovac sebelumnya, Hans-Dieter Flick. Karena itu, berhubung Bayern ditangani pelatih interim, mereka bisa sewaktu-waktu mengganti posisi Dieter Flick, dan menggantinya dengan Pochettino.

Selain Bayern, ada juga Arsenal. The Gunners –julukan Arsenal– dalam performa buruk, yang mana dalam lima laga terakhir di semua kompetisi, Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan tidak pernah menang.

Jika Arsenal kembali gagal menang saat menjamu Southampton akhir pekan ini, bukan tak mungkin Unai Emery akan terpental dari jabatannya sebagai pelatih. Saat itulah, nama Pochettino bisa masuk menggantikan posisi Emery.

Sementara itu, siapa sosok yang menggantikan posisi Pochettino di Tottenham? Nama Jose Mourinho jadi yang paling santer diberitakan. Kabarnya, Mourinho telah bersedia menangani Tottenham. Paling lambat, Mourinho akan diumumkan sebagai pelatih anyar Tottenham pada Kamis 21 November 2019. (*)

BERITA REKOMENDASI