Dipecat Lewat Cara yang Tidak Benar, Conte Tuntut Chelsea

LONDON, KRjogja.com – Antonio Conte dalam waktu dekat dilaporkan akan menuntut sang mantan klub, Chelsea. Seperti diberitakan Football Italia, Sabtu (21/7/2018), Conte akan menuntut Chelsea karena diberhentikan secara tidak hormat oleh manajemen The Blues –julukan Chelsea.

Conte sebenarnya memiliki kontrak hingga 30 Juni 2019 bersama Chelsea. Hal itu membuat pelatih 48 tahun itu optimis, setidaknya akan bertahan di Chelsea hingga kontraknya berakhir. Hal itu pun hampir terbukti. Sebab, Conte pun sudah sempat memmpin latihan pramusim Chelsea untuk musim 2018-2019 selama empat hari.

Akan tetapi, tiba-tiba surat pemecatan tiba. Posisi Conte pun digantikan eks juru taktik Napoli, Maurizio Sarri. Sontak, hal itu pun membuat Conte terkejut. Masih diberitakan Football Italia, Conte menilai jika memang manajemen Chelsea ingin memecatnya, seharusnya dilakukan ketika musim 2017-2018 baru saja berakhir.

Sebab jika Conte dipecat pada masa-masa tersebut, mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia dapat mencari klub lain. Bahkan kabarnya, Conte sempat mendapat tawaran untuk menangani Real Madrid untuk menggantikan posisi Zinedine Zidane. Akan tetapi, tawaran itu ditolak Conte karena menghormati kontraknya bersama Chelsea.

Nahas bagi Conte, manajemen Chelsea justru bertindak semena-mena kepadanya. Semakin parah karena manajemen Chelsea enggan membayar kompensasi pemecatan yang seharusnya diterima Conte sebesar 11 juta euro (Rp185 miliar).

Kompensasi sengaja tidak dibayarkan manajemen Chelsea karena mereka kesal kepada Conte yang membuat Diego Costa memutuskan bergabung bersama Atletico Madrid. Karena hal-hal di atas itulah, Conte akan melancarkan tuntutan hukum kepada Chelsea. (*) 

BERITA REKOMENDASI