Dirut PSS Marco Gracis Minta Maaf, Beberkan Alasan Pindah Homebase dari Sleman

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Direktur Utama PT PSS, Marco Gracia Paulo meminta maaf secara terbuka saat melakukan sambungan telpon melalui mantan manajer PSS, Sismantoro di hadapan media, Jumat (01/10/2021) petang. Marco pun membeberkan alasan mengapa pernyataan membawa PSS keluar dari Sleman terucap, Kamis (30/9/2021).

Marco mengatakan sudah melakukan diskusi dengan Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dan mantan manajer PSS, Sismantoro sejak semalam. Marco pun mengakui kesalahan dan meminta maaf karena terucap pernyataan yang menurut dia muncul secara spontan karena situasi.

“Saya sampaikan bahwa pertama saya memohin permohonan maaf pada masyarakat Sleman bukan hanya Sleman Fans tapi pada seluruh masyarakat Sleman. Saya mengerti bahwa statement saya ya, trending kan ya. Saya tegaskan di sini bahwa PSS memang punya Sleman dan selamanya akan ada di Sleman,” ungkapnya.

Marco juga membeberkan latarbelakang ketika akhirnya menyampaikan pernyataan tersebut semalam. Ia mengaku berada dalam situasi tertekan karena desakan Sleman Fans untuk memecat Dejan Antonic yang sebenarnya tak bisa begitu saja dilakukan.

“Kemarin kenapa gitu, saya manusia ketika dapat teror kanan kiri seperti itu ya pasti bereaksi. Dua hari dua malam tidak tidur, tapi tidak saya jadikan alasan. Tapi semuanya bergabung jadi satu secara spontan karena desakan saya bereaksi. Itu murni pribadi saya secara spontan. Saya pastikan tidak ada rencana sedikitpun ke sana (membawa PSS pergi dari Sleman),” tegas dia.

Marco mengatakan ia tak memiliki niat sedikitpun untuk membawa PSS ke jurang kehancuran. Ia pun meminta Sleman Fans untuk percaya dan tetap mendukung dengan janji akan memperbaiki komunikasi ke depan.

“Teman-teman harus percaya saya juga bahwa saya tidak akan membawa PSS ke kejatuhan, pasti ingin berprestasi. Komunikasi harus diperbaiki, saya membuka selebarnya untuk berdiskusi. Saya yakin ketemulah. Tinggal kita lanjutkan diskusi baiknya. Sembari kita siapkan tim untuk mendapat hasil lebih baik. Saya yakin habis ini anak-anak pasti bangkit,” tandas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI