Disindir Mou, Lampard Serang Balik

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Manajer Chelsea, Frank Lampard, mendapat kritik pedas dari Jose Mourinho lantaran timnya menelan kekalahan telak 0-4 dari Manchester United di laga perdana Liga Inggris 2019-2020. Tak senang dengan kritik Mourinho tersebut, Lampard pun memberikan pernyataan balasan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford tersebut, Lampard sejatinya menurunkan sejumlah pemain muda, seperti Mason Mount dan Tammy Abraham. Hal itulah yang kemudian menjadi sorotan Mourinho. Karena menurutnya, Chelsea harusnya tampil dengan para pemain yang lebih berpengalaman.

Menanggapi cibiran Mourinho tersebut, Lampard menerangkan bahwa ia tak bisa menyeret pemain yang sedang berada dalam perawatan begitu saja. Lampard seolah ingin menyampaikan bahwa starting XI yang dipilihnya di laga kontra Man United tersebut adalah para pemain yang berada dalam kondisi prima.

Meski jika dilihat dari skor akhir, Chelsea mengalami kekalahan telak, namun Lampard menilai kalau skuad asuhannya tidak bermain buruk. Chelsea bahkan memiliki penguasaan bola lebih banyak ketimbang Man United. Walaupun diakuinya juga kalau kesalahan individu yang dibuat para pemainnya adalah faktor gawang mereka bobol.

“Saya tidak bisa menyeret orang keluar dari ruang medis, apakah mereka berpengalaman atau tidak. Para pemain yang kami mainkan hari ini, dan di bangku cadangan, adalah para pemain yang kami miliki. Kami jelas merupakan tim yang lebih baik selama 45 atau bahkan 60 menit, tetapi kami melakukan kesalahan individu yang menghasilkan empat gol dari lima tembakan. Itu kenyataan pahit,” jelas Lampard, menyadur dari ESPN, Senin (12/8/2019).

"Saya tidak perlu terlalu khawatir tentang apa yang orang lain katakan – para pandit – tapi yang jelas, skuadnya adalah skuad yang kami miliki dan saya percaya akan hal itu. Jika kami memasuki babak kedua dengan keunggulan 2 -1 atau 3-1, yang seharusnya kita lakukan, permainan akan sangat berbeda," lanjutnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI