Ditahan Imbang, Rekor Kemenangan Persija di SSA Selesai di Tangan PSM

BANTUL, KRJOGJA.com – Rekor kemenangan Persija saat berlaga di Stadion Sultan Agung (SSA) akhirnya terhenti di tangan PSM Makassar. Dalam laga sengit Jumat (6/7/2018) malam, Persija dipaksa membawa poin satu setelah ditahan imbang 2-2.

PSM terlebih dahulu unggul menit ke-40 setelah Guy Junior mampu memanfaatkan kesalahan kiper Persija, Andritani Ardiyasa. Bola crossing dari sisi kiri pertahanan Persija gagal diantisipasi sempurna oleh Andritani dan jatuh tepat di kaki Guy Junior yang langsung menyepak bola ke dalam gawang.

Baca Juga: Dibayangi Hasil Buruk, Persija 'Pede' Hadapi PSM di SSA

Memasuki babak kedua, Persija berusaha mengubah strategi dengan memasukkan Ivan Carlos menggantikan Novri Setiawan sehingga ada dua penyerang yakni Ivan dan Osas Marvellous. Strategi tersebut terbukti jitu setelah pada menit 51 Persija mampu menyamakan kedudukan lewat tandukan Osas memanfaatkan umpan manis dari sisi kanan.

Persija semakin di atas angin setelah menit ke-60, Jamerson da Silva mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1 melalui sepakan bebas keras. Bola sempat mengenai pagar hidup pemain PSM dan membuat kiper Syaiful mati langkah tak bisa berbuat banyak merelakan gawangnya dibobol untuk kedua malam ini.

Di sisi lain, PSM yang berusaha menstabilkan permainan kembali untuk menyamakan skor malah harus bermain dengan 10 orang pemain sejak menit ke-70. Kapten tim, Hendra Wijaya mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Riko Simanjuntak.

Pemain pengganti Persija, Rudi Widodo hampir saja menjauhkan margin setelah mendapat umpan silang jarak jauh dari Riko. Sayang plessingnya mampu diantisipasi kiper Syaiful.

Baca Juga: Hadapi Vietnam, Timnas U-19 Akan Balas Kekalahan dengan Gol

Saat seolah pertandingan sudah berakhir untuk PSM, pemain belakang Steven Paulle mampu menyamakan skor menjadi 2-2. Skrimit di depan gawang Persija setelah tendangan sudut diakhiri dengan sebuah overhead kick oleh Paullee dan tak bisa dihalau Andritani.

Ivan Carlos hampir membawa asa kemenangan bagi tuan rumah saat sundulan kepala memanfaatkan umpan Rezaldi Hehanusa di menit-menit akhir. Namun sayang, sundulan Ivan hanya berada tipis di sisi kiri gawang meski jaring sempat tergoyang. Skor pun berakhir 2-2 dan kedua tim dipaksa berbagi poin 1.

Raihan hasil imbang tersebut membuat Persija tertahan di peringkat keempat klasemen Liga 1 dengan nilai 21 sementara PSM di peringkat kedua dengan nilai 25. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI