Ditawari Latih PSIM, Seto: Tergantung Arahnya Bagaimana

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Seto Nurdiyantara mengaku telah ditawari manajemen PSIM Yogya untuk mengisi
jabatan pelatih dalam menghadapi Liga 2 musim 2020. Namun pembicaraan kedua belah pihak belum sampai pada tahap negosiasi dan mantan pelatih PSS Sleman ini masih menunggu arah serta proses selanjutnya.

“Tergantung arahnya nanti gimana,” ujar Seto singkat saat ditanya KR, Minggu (26/1), terkait kesanggupannya untuk melatih PSIM. Seto membenarkan telah bertemu manajemen PSIM yang diwakili Iriantoko Cahyo Dumadi. Namun pelatih yang sebelumnya sudah pernah menangani ‘Laskar Mataram’ ini hanya sebatas obrolan.

Dihubungi terpisah, Iriantoko yang juga menjabat komisaris utama PT PSIM Jaya membenarkan jika Seto menjadi kandidat pelatih PSIM. Kedua pihak sudah bertemu. “Masih dalam penjajakan,” ujar pria yang akrab disapa Antok ini.

Seto mengawali karier sebagai pelatih di PSIM pada 2013 lalu dan bertahan hingga 2015, sebelum hijrah ke PSS pada 2016. Seto juga pernah memperkuat PSIM sebagai pemain, yakni pada musim 1995-1998, 2005-2009 dan 2011- 2013.

Selain menjajaki Seto, manajemen PSIM juga dikabarkan telah melakukan pembicaraan dengan sejumlah pemain. Bahkan di antaranya sudah tercapai kata sepakat. Namun terkait hal ini, belum bisa diperoleh konfirmasi dari manajemen. PT Liga Indonesia Baru (LIB) sendiri telah mengisyaratkan kick off Liga 2 musim ini pada 23 Maret mendatang. Informasi ini disampaikan dalam Kongres Biasa atau Kongres
Tahunan PSSI di Bali, Sabtu (25/1). Sehingga tinggal ada waktu dua bulan bagi klub peserta Liga 2 untuk membentuk tim dan melakukan persiapan. 

 

BERITA REKOMENDASI