‘Diterkam’ Maung Bandung, PSS Belum Padu

BANTUL, KRJOGJA.com – PSS harus mengakui keunggulan tim Persib Bandung dalam laga ujicoba tertutup di Stadion Sultan Agung (SSA), Senin (17/2/2020) petang dengan skor 0-2. Permainan PSS terlihat belum padu meski sempat menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Gol tim Maung Bandung tercipta melalui Victor Igbonefo menit 21 dan penalti Wander Luiz menit 45. PSS tak bisa mencetak gol sepanjang laga dan harus menelan kekalahan ujicoba perdana dengan tim selevel jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020.

PSS memang melakukan beberapa eksperimen di laga ujicoba ini. Rotasi pemain banyak dilakukan saat babak kedua berjalan yang sayangnya tak memperlihatkan perubahan signifikan.

Lini tengah masih terlihat kurang berjalan dengan baik. Penguasaan bola belum bisa padu, sementara lini belakang juga belum menunjukkan keterpaduan. Alhasil, suplai ke Yevhen Baha sangat kurang di depan, terlepas dari rapatnya pertahanan Persib yang memang sudah lebih banyak menjalani trial jelang liga bergulir.

Gol kedua Persib pun berawal dari kesalahan Alfonso De La Cruz menghalau pergerakan Zulham Zamrun. Wasit menunjuk titik putih karena pelanggaran yang dilakukan bek asal Spanyol tersebut.

Pelatih Eduardo Perez menilai anak asuhnya menunjukkan progres meski timnya tak bisa memenangkan pertandingan. Beberapa hal menurut dia harus ditingkatkan meski ia tak merinci apa saja hal tersebut.

“Ini pertandingan trial kami yang pertama, ini memang untuk kami mengetes pemain. Terpenting kami akan lakukan improvisasi kedepan untuk lebih siap lagi ke liga. Kami masih lakukan kesalahan-kesalahan kecil dalam game tadi, kami akan coba perbaiki untuk ujicoba selanjutnya dan siap untuk liga,” ungkap Edu. (Fxh)

BERITA TERKAIT