Ditolak Juventus dan Barcelona, ke Mana Luis Suarez Berlabuh?

TURIN, KRJOGJA.com – Penyerang Barcelona, Luis Suarez, tiba di salah satu universitas yang berada di Perugia, Italia, pada Kamis 17 September 2020 pagi waktu setempat. El Pistolero –julukan Suarez– tiba di sana untuk menjalani tes bahasa, salah satu syarat mendapatkan paspor Italia.

Suarez memburu paspor Italia awalnya demi bergabung bersama Juventus. Kuota pemain non-Uni Eropa Juventus sudah terisi Arthur Melo dan Weston McKennie, sehingga jika ingin gabung si Nyonya Tua, Suarez wajib mendapatkan paspor Italia.

Sayangnya, kabarnya Juventus tak lagi meminati jasa Suarez. Menurut jurnalis olahraga Italia, Fabrizio Romano, Juventus menarik diri dari perburuan penyerang 33 tahun tersebut.

Juventus tak lagi mengejar Suarez karena telah mendapatkan tanda tangan buruan utama mereka, Edin Dzeko (AS Roma). Dzeko digaet Juventus seharga 15 juta euro atau sekira Rp262 miliar.

Dzeko diburu Juventus karena gaya permainannya cocok dengan kriteria yang dibutuhkan pelatih si Nyonya Tua, Andrea Pirlo. Pelatih 41 tahun itu membutuhkan penyerang yang tak hanya piawai mencetak gol, namun juga andal membuka ruang.

Seiring dengan batalnya Juventus menggaet Suarez, akankah ayah dua anak tersebut bertahan di Barcelona? Peluangnya sangat kecil karena tenaga Suarez tak lagi dibutuhkan pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Terbukti dalam dua laga awal di bawah racikan Koeman, pelatih berpaspor Belanda itu tak pernah membawa Suarez ke dalam skuadnya. Selain itu, Koeman juga sudah berbicara empat mata dengan Suarez dan memberi indikasi takkan mempertahankan suami Sofia Balbi tersebut.

Lantas, ke mana Suarez akan berlabuh? Masih menurut Fabrizio Romano, Suarez kemungkinan berlabuh di Atletico Madrid.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, merupakan sosok yang menginginkan mantan penyerang Liverpool tersebut. Untung bagi Atletico Madrid, kabarnya demi mendapatkan Suarez, mereka tak perlu mengeluarkan uang transfer sepeseper pun.

Hal itu karena dalam waktu dekat kontrak Suarez bersama Barcelona yang tersisa hingga 30 Juni 2021 akan diputus. Dari pemutusan kontrak itu, Suarez mendapat kompensasi sebesar 15 juta pounds atau sekira Rp286,7 miliar.

BERITA REKOMENDASI