Ditukangi Pelatih Baru, PSM Mulai Latihan di Yogya

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSM Makassar memulai fase latihan pra musim di lapangan Yogyakarta Independen School (YIS) Jalan Palagan Sleman Jumat (8/2/2019) pagi. Latihan perdana tersebut secara langsung dipimpin oleh pelatih kepala baru PSM Darije Kalezic. 

Darije sendiri mengungkap latihan di Yogyakarta akan dilakukan selama dua minggu kedepan. Fokusnya, tim diajak membentuk konfisi fisik termasuk pengenalan strategi baru racikan pelatih asal Bosnia Herzegovina ini. 

“Kami mempersiapkan tim baik secara fisik maupun strategi. Kami fokus dahulu dalam tim dan menunggu jadwal kejuaraan kedepan yang akan dihadapi,” ungkapnya usai latihan. 

Ferdinand Sinaga Cs bakal diminta mempersiapkan diri secara matang terutama untuk menghadapi tiga kemungkinan kejuaraan yang akan dihadapi yakni Piala Presiden, Piala Indonesia dan AFC Cup. Untuk AFC Cup, jadwal yang keluar sudah pasti yakni 27 Februari melawan Home United. 

“Terpenting bagi kami, di hari pertama ini adalah sebuah tahapan spesial khususnya untuk saya. Kondisi tim secara keseluruhan bagus dan saya puas dengan tim ini,” sambung eks juru racik Wellington Phoenix ini. 

Sementara di Yogyakarta, PSM merencakan satu laga ujicoba untuk menjajal perkembangan tim dalam latihan pramusim. Namun begitu, belum jelas kapan akan dilaksanakan termasuk tim mana yang menjadi lawan uji tanding Juku Eja di Yogyakarta. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI