Ditumbangkan Girona, Kekalahan Pertama Real Madrid dari Tim Promosi dalam 9 Tahun Terakhir

GIRONA (KRjogja.com) – Kejutan besar terjadi di jornada 10 Liga Spanyol 2017-2018. Juara bertahan Real Madrid takluk dari tim promosi Girona, Minggu 29 Oktober 2017 malam WIB. Tampil di Estadi Montilivi, Madrid tumbang 1-2.

Sempat unggul cepat via Isco Alarcon, Madrid kebobolan dalam waktu singkat di babak kedua. Gol Christian Stuani pada menit 54, dan Portu empat menit setelahnya, membuat Los Blancos harus pulang dari lawatan ke Girona dengan tangan hampa.

Madrid terpaut empat poin dari Valencia di posisi kedua, dan tertinggal delapan poin dari Barcelona yang bertengger di puncak.

Kekalahan dari Girona ini sendiri terbilang memalukan bagi Madrid, karena sang lawan adalah tim promosi di Liga Spanyol musim ini. Tak hanya itu, klub yang berbasis di area Catalunya itu juga baru musim ini bermain di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Spanyol. Pertandingan tadi malam juga menjadi pertemuan kompetitif pertama antara kedua klub.

Well, ada fakta menarik lainnya dari kekalahan Madrid kali ini. Seperti dilansir MARCA, Madrid terakhir kali kalah dari tim promosi di ajang Liga Spanyol adalah pada sembilan tahun silam! Madrid mengalami kekalahan 0-2 dari tuan rumah UD Almeria pada 3 Februari 2008. Saat itu Madrid kalah akibat gol-gol dari Juanito dan Alvaro Negredo.

Fakta yang lebih mencengangkan; terakhir kali Madrid kalah dari tim debutan Liga Spanyol adalah pada 27 tahun silam! Pada 28 Oktober 1990, Los Blancos kalah 1-2 dari tim debutan top-flight, Real Burgos. (*)

 

BERITA REKOMENDASI