Divonis Penjara 21 Bulan, Barcelona Dukung Penuh Lionel Messi

Editor: KRjogja/Gus

BARCELONA (KRjogja.com) – Penyerang Barcelona Lionel Messi dijatuhi hukuman penjara selama 21 bulan setelah terbukti melakukan penggelapan pajak senilai 4,1 juta euro di Spanyol bersama sang ayah Jorge Messi. Putusan tersebut dijatuhkan pengadilan pada Rabu 6 Juli 2016.

Meski tidak akan menjalani hukuman penjara, dipastikan hukuman tersebut semakin menambah beban mental buat La Pulga. Sebelumnya, pemain berkaki kidal itu mengundurkan diri dari Tim Nasional Argentina usai gagal membawa Tim Tango menjuarai Copa America Centenario 2016 di Amerika Serikat.

Mengetahui pemainnya tengah dirundung masalah, El Barca tetap memberi dukungan kepada Messi. Pihak klub menyatakan akan mendukung semua pembelaan yang akan dilakukan La Pulga.

"Barcelona memberikan dukungan penuh kepada Leo Messi dan ayahnya dalam kasus penggelapan pajak. Barcelona akan memberikan dukungan penuh atas pembelaan apapun yang akan dilakukan Messi," urai peryataan klub dalam situs resmi mereka, Kamis (7/7/2016).

Meski dijatuhi hukuman, pemain bernomor punggung 10 itu tidak akan dipenjara. Messi baru dijebloskan ke jeruji besi jika terbukti kembali melakukan penggelapan pajak dalam jangka waktu dua tahun ke depan. (*)

 

BERITA REKOMENDASI