Diwarnai Gol Bunuh Diri Kontroversial, PSS Raih Kemenangan Perdana di 8 Besar

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS akhirnya meraih  poin penuh di babak 8 besar Liga 2 2018 kala menjamu Madura FC Selasa (6/11/2018) petang. Sebiji gol bunuh diri tim tamu di menit 81 memastikan poin tiga Super Elang Jawa untuk membawa naik dari dasar klasemen grup B.

PSS terlihat begitu susah payah melakoni laga meski menurunkan skuad terbaik, minus Arie Sandy. Beberapa peluang yang diciptakan pemain PSS selalu mentah dan tak bisa berbuat gol ke gawang Madura FC yang dikawal Usman Pribadi.

Gol bagi tuan rumah baru bisa tercipta pada akhir babak kedua tepatnya menit 81 melalui gol bunuh diri M Choirul Rifan. Namun begitu, proses terciptanya gol pun masih menjadi perdebatan keras.

Pasalnya, Ilham Irhas yang menerima umpan dari Slamet Budiono terlihat jelas berada dalam posisi offside sebelum akhirnya melepaskan umpan yang salah diantisipasi bek Madura FC. Keputusan kontroversial hakim garis yang lantas diamini pengadil laga Agung Setiawan tersebut pun tetap sah menjadi gol untuk kemenangan PSS.

Pelatih Madura FC, Salahuddin mengamini bahwa gol PSS berawal dari sebuah situasi offside. Salahuddin menilai bahwa pemain belakangnya mengalami goyah konsentrasi saat mengira dengan yakin bahwa Ilham Irhaz berada dalam posisi offside.

“Saya bangga pemain saya sudah berjuang tapi hasilnya seperti ini, kami kalah 0-1. Gol kejadian offside dan tampak, bek kami tidak siap. Tapi saya tidak menyalahkan karena kondisinya sudah offside, terlihat jelas. Mereka protes angkat tapi bola tetap jalan dan tidak siap, terjadilah gol,” ungkapnya kecewa.

Sementara pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengaku tetap bersyukur bisa memenangkan pertandingan. Kak Seto mengamini bawasanya pertandingan berjalan sangat sulit bagi timnya meski akhirnya menang dengan skor tipis 1-0.

“Saya apresiasi perjuangan para pemain hari ini, kami syukuri hasil ini. Kami punya peluang tapi belum bisa jadi gol, terpenting kami bisa menang di pertandingan hari ini,” ungkap Kak Seto usai laga.

Untuk sementara kemenangan tersebut mengatrol posisi PSS di grup B yang sebelumnya di paling bawah. Koleksi poin 4 kini menempatkan PSS di posisi kedua di bawah Persiraja Banda Aceh yang memiliki poin 6. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI