DIY Akui Keunggulan Bangka Belitung

YOGYA, KRJOGJA.com – Tim DIY harus mengakui keunggulan tim Bangka Belitung dengan skor 0-1 pada laga kedua pada Grup A putaran nasional Piala Soeratin U-15 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Selasa (18/02/2020) sore.

Hasil itu membuat peluang DIY yang baru mengantongi nilai 1, untuk lolos babak 16 besar menipis. Tim DIY yang diwakili SSB Baturetno Bantul hanya bisa lolos jika mampu mengalahkan Sumatera Barat (Sumbar) pada laga terakhir yang dijadwalkan Kamis (20/2/2020). Itu pun dengan syarat Bangka Belitung bermain imbang dengan Kalimantan Utara.

Sumbar yang memimpin klasemen sementara dengan nilai 6, sudah memastikan lolos ke babak 16 besar. Sehingga pertandingan melawan DIY tidak berpengaruh lagi. Bangka Belitung yang berada di posisi runner up dengan nilai 3, punya peluang besar mendampingi Sumbar ke babak 16 besar.

Babak pertama, DIY dan Bangka Belitung saling menyerang. Pertandingan pun berjalan dengan tempo tinggi di bawah guyuran hujan. Kedua tim juga mempunyai beberapa peluang namun tidak satu pun membuahkan gol.

Babak kedua berjalan 15 menit, tim DIY mempunyai peluang matang ketika umpan datar dari sisi kanan pertahanan lawan belum mampu diselesaikan dengan baik oleh Bagas Aqmaludin Saputra yang tinggal berhadapan dengan kiper Bangka Balitung Ade Risky. Tendangan Bagas melambung di atas gawang.

Justru malapetaka terjadi di menit-menit akhir pertandingan setelah terjadi kemelut di depan gawang DIY yang dijaga Tegar Aditya. Ahmad Padilah sebagai pemain pengganti mampu melesakkan gol menit ke-59, pertandinganpun berakhir dengan skor 1-0 untuk Bangka Belitung. (Puguh)

BERITA TERKAIT