Dominasi Penyerang Lokal Berlanjut di Liga Inggris Musim Depan?

Editor: KRjogja/Gus

PENYERANG lokal Inggris membuat gebrakan di Liga Inggris 2015-2016. Dua bomber Timnas Inggris, Harry Kane dan Jamie Vardy, menduduki posisi satu dan dua pencetak gol terbanyak di Liga Inggris 2015-2016.

Kane yang bermain untuk Tottenham Hotspur sukses menjadi top skor dengan raihan 25 gol. Sementara Vardy yang notabene ujung tombak Leicester City berhasil mengemas 24 gol.

Sekarang yang menjadi pertanyaan, akankah dua bomber asal Inggris itu mampu melanjutkan dominasinya di Liga Inggris 2016-2017? Peluang untuk mengulangi pencapaian yang sama tetap terbuka, namun tidak mudah.

Sebab, penyerang-penyerang tajam macam Sergio Aguero (Manchester City), Romelu Lukaku (Everton) dan Olivier Giroud (Arsenal) siap merebut predikat pencetak gol terbanyak. Bahkan di musim lalu, Aguero hampir merebut sepatu emas jika tidak terkena cedera panjang.

Di Liga Inggris 2015-2016, Aguero mampu mengemas 24 gol. Itu baru dari Aguero, belum lagi ancaman dari penyerang tajam yang baru mencicipi atmosfer Liga Inggris musim ini macam Zlatan Ibrahimovic (Manchester United) dan Michy Batshuayi (Chelsea).

Tidak sampai di situ, winger-winger tajam macam Alexis Sanchez (Arsenal) dan Riyad Mahrez (Leicester City) juga siap membidik trofi sepatu emas. Jangan lupa, Cristiano Ronaldo pernah meraih top skor Liga Inggris 2008-2009 dengan raihan 31 gol dan saat itu berstatus sebagai winger di Man United.

Karena itu, perebutan gelar top skor Liga Inggris 2016-2017 diprediksi akan berjalan seru. Tidak hanya penyerang yang berpotensi merebut status tersebut, melainkan juga di posisi lain seperti yang pernah dilakukan Ronaldo di musim 2007-2008. (*)

 

BERITA REKOMENDASI