Dortmund Mampu Imbangi Madrid

DORTMUND (KRjogja.com) – Baik tuan rumah Borussia Dortmund dan Real Madrid sama-sama memaikan bola cepat pada awal pertandingan dan mengakhiri babak pertama dengan skor imbang. Memulai  babak kedua dengan skor 1-1, kedua tim sama-sama melakukan serangan.

Akibatnya Real Madrid dan Dortmund sama-sama menambah satu gol dan mengubah skor akhir menjadi 2-2. Hasil tersebut membuat mereka kini mengoleksi empat poin hasil dari dua pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan berlangsung dengan cepat. Kedua tim bahkan nyaris saja mencetak gol pada 10 menit pertama pertandingan. Namun sayang karena ketangkasan dua penjaga gawang, skor 0-0 masih bertahan sampai menit 13.

Kedua tim benar-benar melakukan jual beli serangan. Bahkan tampaknya tak terlihat pertarungan yang ketat di lini tengah. kedua tim dengan mudah memberikan bola ke lini depan. Beruntung para pemain bertahan dari dua kubu mampu menghalau serangan.

Gol yang ditunggu oleh Real Madrid akhirnya datang pada menit 17. Melalui kerja sama antara James Rodriguez dan Gareth Bale, Ronaldo yang mendapat umpan mendatar matang langsung menjebloskan bola ke gawang Dortmund. 1-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Pemain bertahan Real Madrid, Raphael Varane menjadi salah satu pemain penting dalam pertahanan tim. Beberapa kali dirinya berusaha menggagalkan serangan mematikan dari Ousmane Dembele dan Mario Gotze.

Memasuki menit 30, kedua tim berusaha untuk menurunkan tempo. Baik Dortmund maupun Real Madrid berusaha menguasai pertandingan di lini tengah. Namun keduanya tetap berusaha untuk memberikan serangan mendadak yang membuat tim lawan terkejut.

Menit 33 Dortmund memiliki kesempatan untuk mencetak gol melalui skema tendangan pojok. Namun sayang sundulan pemain Dortmund masih bisa dihalau oleh Keylor Navas.

Menit 43 Dortmund berhasil menyamakan kedudukan. Melalui skema tendangan bebas, Navas melakukan tepisan bola yang tak sempurna dan membentur Sergio Ramos. Bola yang mengarah ke gawang langsung dipastikan menjadi gol oleh Aubameyang dan skor menjadi 1-1.

Babak Kedua

Awal babak kedua berjalan dengan tempo yang cukup lambat. Kedua tim memilih untuk menunggu kesempatan serangan balik demi menciptakan peluang untuk menambah gol.

Aubameyang memiliki kesempatan untuk mencetak gol pada menit 51. Setelah memasuki daerah kotak penalti Real Madrid, Aubameyang melepaskan tendangan ke sudut gawang Real Madrid. Beruntung bagi Los Blancos tendangan tersebut masih dapat ditepis oleh Navas.

Menit 58 Mario Gotze ditarik keluar oleh Dortmund. Mantan pemain Chelsea, Andre Schurrle menggantikan Gotze untuk menambah daya gedor Dortmund.

Menit 60 Ronaldo mendapat umpan lambung dari Ramos. Namun sayang pemain berpaspor Portugal tersebut gagal melakukan tandukan yang sempurna dan hanya melahirkan tendangan gawang untuk Borussia Dortmund.

Madrid kembali menyia-nyiakan peluang. Kini giliran Benzema yang tak mampu memanfaatkan umpan mendatar dari Bale. Dirinya gagal menendang bola karena mendapat penjagaan dari pemain bertahan Dortmund.

Menit 66 Bale nyaris membuat Real Madrid unggul. Melalui skema tendangan sudut, Bale mendapatkan umpan matang dan melakukan tandukan. Namun sayang sundulannya terlalu tinggi di atas gawang Dortmund.

Gol yang diharapkan oleh Real Madrid akhirnya datang pada menit 68. Pemain muda Real Madrid, Raphael Varane berhasil mencetak gol memanfaatkan bola liar hasil sepakan Karim Benzema. Gol tersebut membuat Real Madrid unggul 2-1.

Dotmund nyaris menyamakan kedudukan pada menit 82. Namun sayang tendangan pemain Dortmund berhasil ditepis oleh Navas. Navas sebenarnya nyaris kembali melakukan blunder. Beruntung Carvajal berhasil mengamankan bola liar tepisan Navas.

Dortmund melakukan bombardir serangan pada lima menit terakhir. Buah dari kegigihan tersebut, Andre Schurrle berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit 86. Schurrle yang berdiri bebas di sisi kanan pertahanan Real Madrid langsung melepaskan tendangan keras yang tak mampu ditepis oleh Navas.

Dortmund XI: Bürki, Piszczek, Schmelzer, Ginter, Guerreiro, Papastathopoulos, Dembélé, Weigl, Götze, Castro, Aubameyang.

Real Madrid XI: Navas, Carvajal, Ramos, Varane, Danilo, Kroos, Modric, James, Bale, Ronaldo, Benzema. (*)

BERITA REKOMENDASI