Dosen Unriyo Lakukan Pendampingan Pengaturan Makan Atlet Akademi PS Sleman Development Center

YOGYA, KRJOGJA.com – Program Studi (Prodi) Gizi Program Sarjana Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) bekerja sama dengan PS Sleman Development Center melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM). Yaitu dengan memberikan pendampingan pengaturan makan atlet Akademi PS Sleman Development Center menggunakan aplikasi diet berbasis online.

Tim PkM Unriyo terdiri Dosen Prodi Gizi Program Sarjana, yaitu Desty Ervira Puspaningtyas SGz MPH bersama Yuni Afriani SGz MPH dan Siska Puspita Sari SGz MPH yang berkolaborasi dengan Dosen Prodi Keperawatan Adi Sucipto SKep Ns MKep serta mahasiswa Prodi Gizi Program Sarjana, Devi Indah Sagita. Kegiatan dilaksanakan September sampai Desember 2021.

Desty Ervira Puspaningtyas mengatakan, pelaksanaan kegiatan diawali dengan pengambilan data antropometri, biokima, fisik klinis dan dietary selama 3 hari di Lapangan Sono Raya, Kayen Condongcatur Sleman. Peserta kegiatan ini adalah atlet sepak bola U-18, U-17, dan U-16.

“Pelaksanaan PkM ini dilakukan dengan dua metode yaitu secara langsung dan tidak langsung. Pelaksanaan secara langsung dilakukan saat pengambilan data dengan menerapkan protokol kesehatan. Sementara pelaksanaan secara tidak langsung melalui edukasi online,” tutur Desty dalam siaran pers yang diterima KRJOGJA.com, Selasa (7/12/2021).

BERITA REKOMENDASI