Dovizioso Dalangi Kehadiran Petrucci di Ducati

BOLOGNA KRJOGJA.com – CEO Mission Winnow Ducati, Claudio Domenicali, membongkar rahasia di balik pemilihan Danilo Petrucci sebagai rekan Andrea Dovizioso di musim 2019. Domenicali menyebut Dovizioso sendiri yang merekomendasikan Petrucci sebagai rekan setimnya.

Petrucci memang baru saja naik kelas pada musim ini ke tim pabrikan Ducati setelah sebelumnya membela Pramac Ducati (tim satelit). Kendati demikian, Petrucci tak begitu saja menjadi rekan setim Dovizioso.

Pembalap berpaspor Italia itu harus bersaing dengan rekan setimnya musim lalu di Pramac, Jack Miller. Petrucci dan Miller adalah kandidat terkuat untuk mejadi rekan satu garasi Dovizioso menggantikan Jorge Lorenzo yang tak diperpanjang kontraknya dan pindah ke Repsol Honda.

Namun, Ducati akhirnya lebih memilih Petrucci berkat saran dari Dovizioso yang menilai Petrux –julukan Petrucci– lebih kuat daripada perkiraan banyak orang. Saran Dovizioso terbukti tepat karena Petrucci baru saja mengunci kemenangan di MotoGP Italia 2019.

Petrucci mengasapi Marc Marquez (Honda) yang harus rela finis di posisi kedua. Sementara itu, Dovizioso finis di belakang keduanya untuk melengkapi posisi tiga besar di MotoGP Italia 2019.

“Saya harus mengatakan bahwa salah satu sponsor utamanya (Petrucci) adalah Dovi –sapaan akrab Dovizioso– sendiri, yang ketika dia mengetahui bahwa kami berpikir tentang siapa yang akan diletakkan di sampingnya memberi tahu saya bahwa menurutnya Danilo (Petrucci) jauh lebih kuat daripada yang Anda pikirkan. Dia mengatakan kepada saya bahwa akan bersamanya untuk mengajari dua atau tiga hal dan saya pikir dia mengajarinya dengan baik,” ujar Domenicali, seperti yang dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (10/6/2019). (*)

BERITA REKOMENDASI