Dramatis, Kalahkan PSS Sleman, SSB Baturetno Juara Piala Soeratin U-15

YOGYA, KRJOGJA.COM – Sekolah Sepak Bola (SSB) Baturetno berhasil meraih gelar juara Piala Soeratin kelompok umur 15 tahun wilayah DIY. Secara dramatis tim asal Bantul ini mampu mengalahkan PSS Sleman lewat adu pinalti.
 
SSB Baturetno mengalahkan  PSS Slan dengan skor akhir 6-4 pada babak final di Stadion Pancasila Minggu, Minggu (26/1/2020). Pertandingan harus dilanjutkan lewat adu penalti setelah pada waktu normal bermain imbang 2-2. 
 
Kedua kesebelasan langsung bermain agresif untuk bisa mencuri poin. PSS yang mendominasi permainan justru kebobolan lebih dulu pada menit 19, setelah pemain depan Baturetno Fadli Renal Arintoko mampu memperdaya kiper PSS Ryan Muhammad Daffa. 
 
Namun hanya berselang empat menit PSS mampu membalas lewat sundulan Farhan Arif Musthofa. PSS kemudian berbalik unggul lewat gol Muhammaf Yulfan Baihaqi menit 44.
 
‘Laskar Sembada’ junior masih terus mengendalikan permainan dan menciptakan beberapa peluang. Namun justru Baturetno yang mampu menyamakan kedudukan pada menit 57, lewat Muhammad Irfan Iriyanto. 
 
Pada adu penalti Baturetno mampu memasukkan empat gol melalui tembakan Irfan Irianto, M Abi Musa, Fadly Renal dan M Rafizal Davitra Bumi. Sedang PSS hanya menyelesaikan dua tendangan yang dieksekusi Farhan Arif dan M Yulfan Baihaqi. 
 
Sebagai juara DIY, Baturetno berhak lolos ke putaran nasional. Sebelumnya PSS menjuarai Piala Soeratin untuk U-13 setelah menang tipis 1-0 atas Askot PSSI Kota Yogyakarta pada babak final di tempat sama. 
 
Baca Juga : 
 
Penyerahan Piala dilakukan oleh Ketua Asprov PSSI DIY Ir Ahmad Syauqi Soeratno MM sekaligus menutup gelaran Piala Soeratin DIY. Pada sambutannya Syauqi Soeratno menyampaikan selamat kepada para pemenang, dan berpesan untuk meneruskan karier sepakbola dengan tetap menjaga sikap.
 
Menurutnya tahun ini Asprov PSSI DIY juga akan menggelar kompetisi untuk sepakbola putri pada dua kelompok usia. (Puguh Yuswantoro)

BERITA REKOMENDASI