Dramatis, Roma Kalahkan Hotspur

RED BULL ARENA, KRJOGJA.com – Klub asal Italia, AS Roma berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur secara dramatis pada laga pramusim International Champions Cup (ICC) 2017. Il Lupi – julukan Roma menang dengan skor 3-2 pada pertandingan yang berlangsung di Red Bull Arena, Rabu (26/7/2017).

Adapun gol yang tercipta dari pemain Roma yaitu dari Diego Perotti (13’), Cengiz Under (70’) dan Marco Tumminello (90’). Sementara Tim racikan Mauricio Pochettino dicetak oleh Gharry Winks (87’) dan Vincent Janssen (90’).

Sejatinya, Spurs –julukan Tottenham – mampu mengontrol permainan dengan baik. Sayang, Carter-Vickers dianggap melakukan handsball di dalam kotak dan wasit langsung tunjuk titik putih. Perotti selaku eksekutor sukses membenamkan gawang Michel Vorm. 1-0 untuk keunggulan Roma!

Usai mencetak angka Roma mencoba mengancam gawang Tottenham  melalui Defrel. Namun, bola sepakannya masih melebar dari tiang gawang. Skor pun tertahan 1-0 hingga peluit babak pertama berakhir.

Usai turun minum, kedua tim masing-masing melakukan pergantian pemain. Bahkan Tottenham melaklukan pergantian lima pemain sekaligus, sementara Roma hanya tiga.

Pertandingan berjalan lambat, kedua tim saling melakukan pergantian serangan. Namun pada menit ke-70, Pemain anyar Giallorossi, Cengiz Under menggandakan keunggulan timnya melalui penyelesaian yang sangat baik di dalam kotak! 2-0 Roma unggul.

Pada menit 87, serangan balik kilat dari Spurs dibangun oleh Eriksen, bola lantas diberikan kepada Janssen di depan, namun upanya bisa dimentahkan tapi Winks dengan cepat menyambar bola! Skor berubah menjadi 2-1.

Anak asuh Pochettino sepertinya tak terus tampil menyerang dengan waktu sisa yang terbatas. Alhasil, pada masa injury time, umpan matang dari N'Koudou diselesaikan dengan sempurna oleh Janssen dan keadaan berimbang menjadi 2-2!

Roma melakukan respon cepat setelah kick off, Tumminello berhasil membawa Roma unggul dan menutup laga dengan kemenangan. Kevin Strootman berhasil menciptakan umpan yang manis yang membuat Tumminello mampu menaklukkan Hugo Lloris.

Roma menunjukkan permainan yang lebih efektif ketimbang gempuran dari Kane dkk sepanjang laga yang berkahir 2-3 untuk keunggulan AS Roma. Kemenangan ini membuat tim besutan Eusebio Di Francesco itu berada di peringkat dua klasemen dengan raihan empat poin di bawah Man United yang meraih lima angka pada wilayah Amerika Utara International Champions Cup 2017.

Susunan Pemain:

AS Roma: Alisson,Peres,Fazio,Jesus,Kolarov,Gerson, De Rossi, Nainggolan,Defrel,Dzeko, Perotti.

Tottenham: Vorm, Trippier, Carter-Vickers, Alderweireld, Vertonghen, Walker-Peters, Dier, Dembele, Onomah, Dele, Kane. (*)

BERITA REKOMENDASI