Drogba Dukung Mane Raih Trofi Ballon dOr 2019

LONDON, KRJOGJA.com – Pesepakbola legenda milik Chelsea, Didier Drogba, mendorong Sadio Mane untuk keluar sebagai peraih trofi Ballon dOr 2019. Drogba menilai Mane memiliki kapasitas untuk memenangi trofi berbentuk bola emas tersebut.

 

Mane memang tampil brilian di sepanjang musim 2018-2019. Di Liga Inggris, winger berpaspor Senegal itu keluar sebagai top skor. Selain itu, Mane juga membawa Liverpool menjadi kampiun Liga Champions 2018-2019. Bahkan, dua gol yang dibuat Mane ke gawang Bayern Munich di leg II 16 besar, memastikan kemenangan Liverpool atas sang rival.

Selain bersinar di level klub, eks pemain Southampton itu juga berprestasi bersama Tim Nasional Senegal. Mane membawa Senegal lolos ke final Piala Afrika 2019, meski akhirnya tumbang dari Aljazair.

Musim ini pun Mane tampil memesona. Dari 13 pertandingan di semua kompetisi bersama Liverpool, Mane mengoleksi sembilan gol dan dua assist. Atas pencapaian di atas itulah, Mane masuk ke dalam 30 nama nominasi peraih trofi Ballon dOr 2019.

Jika Mane meraih trofi Ballon dOr 2019, ini merupakan yang pertama bagi pemain Afrika menggenggam gelar tersebut, setidaknya sejak 1995. Pertama dan terakhir kali pemain asal Afrika meraih trofi individu prestisius itu ialah pada 1995 atas nama George Weah (Liberia).

“Atas prestasi di Piala Afrika, Liga Champions dan Liga Inggris, Mane layak meraih trofi Ballon dOr. Tak banyak pemain yang dapat melakukan apa yang dibuat Mane di Liga Inggris,” kata Drogba mengutip dari Sportskeeda, Jumat (25/10/2019).

 

BERITA REKOMENDASI