Drs Soedjono, Skuad Tersisa Era 50-an Menangis Haru Terima Jersey PSIM

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Mantan-mantan pemain PSIM dari berbagai angkatan yang tergabung dalam PSIM Legend memberikan penghargaan lifetime achievement pada Drs Soedjono, Minggu (6/9/2020). Soedjono merupakan satu pemain tersisa dari skuad tahun 50-an yang juga cukup lama menjadi pelatih di PSIM.

Soedjono yang kini berusia 82 tahun dikunjungi di kediamannya kawasan Condongcatur Sleman. Ia secara terus terang menyatakan sangat terharu dengan apresiasi yang datang dari junior-juniornya di PSIM dahulu.

“Saya terharu sekali ini, ndak menyangka masih mendapatkan (penghargaan) ini,” ungkap Soedjono singkat dengan mata yang berair.

Soedjono beberapa waktu lalu sempat menjalani operasi penyumbatan saluran kencing sehingga tak bisa menghadiri laga persahabatan bersama PSIS Legend, Sabtu (5/9/2020) lalu. Menurut sang putra, pemain bernomor punggung 10 ketika bermain di PSIM itu mengalami demensia atau penurunan fungsi otak akibat usia, yang membuat ia kerap mengulang pernyataan sendiri.

Namun begitu, Soedjono masih sangat antusias ketika menceritakan pengalaman masa lalunya bisa terbang ke Meksiko dan Belanda karena sepakbola. “Itu foto saya di Meksiko, yang ini dengan pemain Belanda. Ya karena sepakbola ini saya bisa ke mana-mana,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI