Dua Gol Osvaldo Haay Buktikan Layak Jadi Pemain Utama Timnas Indonesia U-22

MANILA, KRJOGJA.com – Osvaldo Haay selalu mencetak gol dalam dua laga awal yang dijalani Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Ia masing-masing mencetak satu gol saat skuad Garuda Muda menang 2-0 atas Thailand dan Singapura.

Hal itu sekaligus menunjukkan peran penting Osvaldo bagi Timnas Indonesia U-22. Hebatnya lagi, pemain Persebaya Surabaya itu mencetak gol dalam statusnya sebagai pemain pengganti. Dalam dua laga tersebut, Osvaldo selalu muncul sebagai pengganti dari pemain Arema FC, Muhammad Rafli.

Setidaknya dua gol yang dibuat Osvaldo merupakan modal awal bagi eks pemain Persipura Jayapura itu untuk menarik perhatian pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. Bukan tak mungkin berkat peran yang diberikan sejauh ini, Osvaldo bakal tampil sebagai starter saat Timnas Indonesia U-22 menghadapi Vietnam pada Minggu 1 Desember 2019 malam WIB.

Sebenarnya, di masa-masa awal kepelatihan Indra Sjafri bersama Timnas Indonesia U-22, Osvaldo diplot sebagai winger kanan. Ia mengemban peran tersebut saat membela Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 2019. Bahkan, ia mencetak gol saat Timnas Indonesia U-22 menang 2-1 atas Thailand di partai puncak Piala AFF U-22 2019.

Hanya saja, peruntungan Osvaldo berubah setelah Egy Maulana Vikri dan Muhammad Rafli masuk. Egy kemudian diperankan sebagai winger kanan, sedangkan Rafli bertugas di posisi penyerang tengah. Sejak saat itu, Osvaldo mulai menjadi back up Rafli untuk mentas sebagai penyerang. Sekarang, menarik menanti langkah apa yang diambil Indra Sjafri di laga Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam. Akankah Indra akan memercayakan posisi penyerang tengah kepada pemain 22 tahun tersebut di laga kontra Vietnam? Hanya tuhan dan Indra yang tahu jawabannya.

 

BERITA REKOMENDASI