Dua Kali Imbang, Klopp Ingin Liverpool Main Lepas

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp, ingin para pemainnya mendapatkan kembali kepercayaan diri setelah hanya meraih hasil imbang pada dua laga terakhir. The Reds gagal menang saat ditahan imbang 1-1 West Bromwich Albion di pekan ke-15 Liga Inggris 2020-2021.

Pada pertandingan berikutnya, Mohamed Salah dan rekan-rekan kembali meraih hasil yang sama. Liverpool yang bertamu ke markas Newcastle gagal mencuri tiga poin usai bermain imbang tanpa gol.

Melihat pada hasil tersebut, Klopp merasa para pemainnya terlalu terbebani hasil maksimal untuk mempertahankan gelar juara musim ini. Padahal, Klopp lebih ingin para pemainnya tampil konsisten di lapangan tanpa memikirkan hasil di akhir musim terlebih dahulu.

Seperti diketahui, tim Merseyside yang mendapati awal musim yang cukup sulit sudah berhasil kembali ke posisi puncak di klasemen Liga Inggris 2020-2021. Tim Merseyside saat ini mengoleksi 33 poin ditempel ketat Man United di posisi dua.

Liverpool yang telah kembali ke posisi teratas di klasemen sementara pun diharapkan bisa menjaga konsistensi dan tidak terbebani target maksimal mereka di akhir musim nanti.

“Kami lebih memilih untuk menjaga fokus. Jelas situasi ini bukan berarti otomatis kami menjadi juara meski memimpin klasemen saat akhir tahun,” ujar Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool, Sabtu (2/1/2020).

BERITA REKOMENDASI