Dua Pemain Cidera, Persis ‘Galau’ Hadapi Persiraja

BANDA ACEH, KRJOGJA.com – Cedera, dua pemain Persis Solo Jalwandi dan Azka Fauzi diberikan porsi latihan terpisah dengan teman-temannya. Azka Fauzi cedera pada kaki kanan yang mengalami pembengkakan sedang Jalwandi bengkak di lutut kanan. Keduanya cedera saat melawan tuan rumah Aceh United.

Kedua pemain mendapat program khusus dari sport theraphy Aldy Rachman Hakim dibantu Mursid Amirudin. “Kemarin keduanya masih belum bisa jalan. Tapi hari ini Jalwandi dan Azka Fauzi sudah bisa jogging. Pemulihan yang cukup cepat dari keduanya. Setelah kami observasi bersama dokter Iwan Wahyu, cedera Jalwandi tidak parah, hanya mengalami benturan di atas lutut,” jelas Aldy, Senin (07/5/2018).

Jalwandi dan Azka pada sesi recovery juga mengikuti ice bath serta pemulihan kondisi di kolam renang bersama M Wahyu dan kawan-kawan. Dengan metode ice bath, diharapkan bisa lebih cepat memulihkan kondisi. “Kemungkinan dua hari ke depan, Jalwandi dan Azka sudah pulih,” tambah Aldi.

Sementara pelatih Jafri Sastra sibuk mempersiapkan alternatif skema jika Azka Fauzi dan Jalwandi tidak fit saat melawan Persiraja Banda Aceh, Jumat (11/5/2018) malam. Dalam latihan di lapangan sintetis kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sunarto, Johan Yoga, dan Tri Handoko dicoba secara bergantian dengan skema tiga penyerang.

Jafri akan melihat kondisi Azka dan Jalwandi pada H-2 pertandingan. “Kalau memang belum sepenuhnya pulih, akan kita cari alternatif di posisi keduanya," kata Jafri.(Qom)

BERITA REKOMENDASI