Dua Pemain Indonesia Diminati Charlton Athletic

JAKARTA (KRjogja.com)- Dua pemain usia muda Indonesia, Rendy Juliansyah asal ASIOP Apacinti dan Erza Bristha Bathara Siahaan dari Bina Taruna Football Academy dilirik klub Inggris, Charlton Athletic.  Keduanya diminati klub negeri Ratu Elizabeth saat mengikuti turnamen Gothia Cup U-13 di Swedia untuk mewakili tim Indonesia, beberapa waktu lalu. Pada ajang tersebut, Indonesia yang didukung Indosat Ooredoo berhasil menjadi runner up usai disingkirkan tim Meksiko, CA Intercups di laga final.

Rendy yang berposisi penyerang dan Erza berposisi bek, memang tampil memuaskan selama turnamen berlangsung. Keduanya didatangi tim pemandu bakat dari Charlton Athletic, Senie Emmanuel untuk dimintai biodata terkait kariernya selama berkiprah di sepakbola usia muda.

"Kami didatangi tim talent scouting dari Charlton Athletic. Mereka tanya biodata, kemudian saat ini korespondensi melalui email. Kedua pemain kami diberi kesempatan menjalani trial di London. Ini sebagai bukti bahwa kita mampu menunjukkan bakat dan kemampuan di level internasional," kata manajer tim Indonesia U-13 Yusuf Kurniawan saat diterima jajaran direksi Indosat Ooredoo di Jakarta.

Atas keberhasilan tim ini menjadi runner up, pihak Indosat memberikan bonus tambahan. Skuad yang dihasilkan melalui kompetisi Liga Pelajar Indonesia U-13 ini diberi tali asih sebesar Rp 50 juta. "Apresiasi ini sebagai bentuk komitmen kami untuk terus meningkatkaan kualitas hidup masyarakat, dalam hal ini fokus pada generasi muda yang ingin mengejar mimpi mereka melalui dunia olahraga sepak bola. Nah, mereka kami beri tambahan Rp 50 juta," kata President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli.

Setelah berhasil mengukir sejarah di Gothia Cup, para pemain U-13 ini dikembalikan ke klub masing-masing. Yusuf Kurniawan menyatakan, PSSI tak perlu pusing mencari pemain lagi jika ingin mengikuti Piala AFF U-14 pada tahun depan. "Kita sudah punya data base pemain usia muda. Kalau tidak salah, mulai tahun depan ada Piala AFF U-14, kami sarankan federasi (PSSI) bisa memaksimalkan para pemain ini," tutupnya. (Fon)

BERITA REKOMENDASI