Dua Pemain PSS Perkuat Timnas Melawat ke UEA

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dua pemain PSS, Saddam Emirudin dan Adi Satryo masuk dalam tim utama Shin Tae Yong yang disertakan ke Uni Emirat Arab (UEA), menjalani laga kualifikasi Piala Dunia. Indonesia akan menghadapi tiga tim kuat yakni Thailand, Vietnam dan tuan rumah UEA.

Menarik, Saddam dan Adi bisa menembus 28 pemain utama yang disertakan dalam tim. Saddam memang tampil luar biasa di timnas U-19 dan Piala Menpora lalu. Ia menjadi striker muda potensial yang juga harapan besar bagi bangsa menjadi suksesor Lerby Eliandry.

Adi Satryo, sempat mendapatkan tanda tanya karena hanya bermain satu kali di Piala Menpora. Hanya saja tampaknya Shin punya catatan tersendiri karena Adi sudah bersama dia di timnas U-19 yang melakukan tur Eropa.

Sementara satu pemain PSS lainnya yang sempat dipanggil seleksi, Arthur Irawan tak masuk dalam tim utama. Arthur tampaknya kalah bersaing dengan Rifad Marasabessy dan Asnawi Mangkualam yang mengisi posisi bek kanan.

Sebelumnya, pelatih PSS, Dejan Antonic mengaku bangga dengan terpilihnya skuad PSS menjadi bagian timnas. Menurut Dejan, para pemain harus bisa bekerja keras untuk menunjukkan kemampuan terbaik bagi bangsa Indonesia.

“Di timnas pasti lebih berat dan keras, jadi mereka harus bekerja lebih keras lagi. Semoga mereka juga bisa jadi inspirasi pemain lain agar bekerja lebih baik lagi dan menembus timnas,” ungkap Dejan.

Skuad Indonesia sendiri akan berangkat ke UEA pada Senin (17/5/2021) dinihari. Mereka akan menghadapi laga-laga berat kualifikasi Piala Dunia melawan Thailand, Vietnam dan UEA. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI